nusabali

Bandara Sukses Amankan 16 Pesawat Selama Nyepi

  • www.nusabali.com-bandara-sukses-amankan-16-pesawat-selama-nyepi

MANGUPURA, NusaBali - Aktivitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta kembali normal, Selasa (12/3). Sebelumnya operasional bandara ditutup sementara bertepatan pada Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1946. Selama Nyepi, tercatat sebanyak 16 pesawat terparkir di Bandara Ngurah Rai.

“16 pesawat itu mencakup 15 pesawat penerbangan domestik dan 1 pesawat penerbangan internasional,” ucap General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, siang kemarin.

Handy merinci, pesawat-pesawat yang terparkir di Bandara Ngurah Rai selama Nyepi itu antara lain 3 pesawat Batik Air, Indonesia Air Asia ada 9 pesawat, Wings Air 2 pesawat, dan Citilink ada 1 pesawat. Untuk penerbangan internasional, 1 pesawat dari Jet Star Airways turut terparkir di Bandara Ngurah Rai.

Pihaknya pun mengucap syukur, selama pesawat itu terparkir di Bandara Ngurah Rai, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Dapat kami sampaikan selama Hari Raya Nyepi tidak terdapat kejadian khusus dan pelaksanaan Nyepi berjalan dengan lancar dan khidmat. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung pelaksanaan Nyepi di Bandara Ngurah Rai,” jelasnya.

Dia menyebutkan, Bandara Ngurah Rai yang dikenal sebagai salah satu bandara tersibuk di Indonesia, memanfaatkan momen Nyepi ini untuk melakukan pengecekan fasilitas secara berkala. Petugas keamanan bandara juga melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama periode sunyi ini.

Pada Selasa pukul 06.00 Wita, Bandara Ngurah Rai kembali menerima penerbangan komersial. Adapun penerbangan domestik pertama pasca Nyepi adalah Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan CTV 1672 tujuan Lombok pada pukul 08.06 Wita dan pesawat yang datang pertama adalah Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 343 dari Makassar mendarat pada pukul 07.06 Wita.

Sementara untuk rencana penerbangan internasional, pesawat yang datang pertama adalah maskapai Hongkong Airlines dengan nomor penerbangan HX 707 tujuan Hongkong pukul 06.41 Wita dan untuk keberangkatan pertama adalah Cebu Pacific dengan nomor penerbangan CEB 280 tujuan Manila pada pukul 08.47 Wita.

“Kami ucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kelancaran pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Kami harap pelaksanaan Nyepi dapat memurnikan kembali hati kita dan segala aktivitas yang kita lakukan dapat diiringi dengan niat tulus untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya. 7 ol3

Komentar