nusabali

Badung Gelontorkan Rp 2 Miliar untuk Sport Tourism

  • www.nusabali.com-badung-gelontorkan-rp-2-miliar-untuk-sport-tourism

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung menggelontorkan anggaran Rp 2 miliar untuk event Sport Tourism yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung. Anggaran tersebut akan disalurkan ke 10 cabang olahraga (cabor) yang terlibat dalam event di daerah berjuluk Gumi Keris itu.

Ketua KONI Badung Made Nariana, mengatakan anggaran untuk event Sport Tourism berasal dari hibah Pemkab Badung. Maka dari itu, untuk menyukseskan agenda bergengsi milik KONI Badung itu, seluruh hibah akan disalurkan ke 10 cabang yang terlibat. Apalagi, lanjut dia, target keikutsertaan atlet juga diharapkan meningkatkan dari tahun lalu.

“Tahun lalu hanya 7 cabor yang dilibatkan dalam Sport Tourism dan berhasil menggaet 7 ribuan atlet dan juga wisatawan. Ya, harapannya tahun ini lebih meningkat lagi dari total itu,” harap Nariana, Kamis (7/3).

Menurut Nariana, dari rancangan event Sport Tourism itu diselenggarakan April-Juni dengan melibatkan 10 cabor, yakni Kabaddi, Cricket, Catur, Taekwondo Indonesia (TI), Selancar Ombak, Karate, Selam, Muaythai Indonesia (MI), Bridge dan Bola Basket 3x3. Terhadap cabor yang terlibat ini pula, ditargetkan 300-400 atlet. “Syukur kalau bisa lebih,” ucapnya.

“Ada beberapa cabor yang diperkirakan bisa lebih dari target kita. Bahkan itu bisa berasal dari mancanegara. Ini sangat kita harapkan, sehingga bisa menggaet lebih banyak wisatawan,” imbuh Nariana.

Salah satu cabor yang terlibat yakni Kabaddi sangat mengapresiasi atas kepercayaan dari KONI Badung. Menurut Ketua Harian Pengkab Kabaddi Badung I Kadek Sudharma Hariawan, pihaknya siap menyukseskan penyelenggaraan Sport Tourism itu. Tak tanggung tanggung, Hariawan mengaku akan mendatangkan 400 atlet, baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini juga berkaca dari antusiasme atlet dari berbagai provinsi di Indonesia dan juga mancanegara.

“Kami siap menyukseskan program Sport Tourism KONI Badung ini. Kami juga siap melibatkan 400 atlet dari dalam dan luar negeri,” tegas Hariawan. 7 dar

Komentar