nusabali

Polsek Dawan Gelar Pengamanan Melasti di Goa Lawah

  • www.nusabali.com-polsek-dawan-gelar-pengamanan-melasti-di-goa-lawah

SEMARAPURA, NusaBali - Polsek Dawan, Klungkung menurunkan personel untuk mengamankan melasti Desa Adat Sampalan, Kecamatan Dawan menuju Pantai Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Buda Paing Kuningan, Rabu (6/3) pagi.

Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan menyampaikan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan upacara melasti ke pantai maupun pengguna jalan lainnya.


Pada pengamanan melasti ini,  personel Polsek Dawan sudah diploting sesuai dengan jalur yang akan dilalui para pamedek dan juga menyiagakan personel di Pantai Goa Lawah. "Kami bersinergi dengan TNI dan para pecalang saat mengamankan kegiatan melasti untuk menjaga situasi  aman dan kondusif," ujar AKP Susiawan.

AKP Susiawan juga siap menerjunkan personel untuk pengamanan bila ada kegiatan masyarakat atau kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang. "Melasti ini serangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1946,” ujar AKP Susiawan.

Pantai Watuklotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung juga dipadati masyarakat yang melaksanakan melasti. Petugas kepolisian juga turut mengamankan kegiatan tersebut. 7 wan

Komentar