nusabali

Pohon Tumbang, Jalur Pupuan-Jembrana Tutup 2 Jam

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-jalur-pupuan-jembrana-tutup-2-jam

TABANAN, NusaBali - Pohon tumbang terjadi di Banjar Seleksek, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Selasa (5/3). Akibatnya arus lalu lintas jalur Pupuan–Jembrana tutup selama dua jam.

Pohon berdiameter 60 centimeter yang tumbang ini milik warga setempat. Pohon langsung tumbang dari kebun warga menutup seluruh badan jalan. 

Kapolsek Pupuan AKP Wayan Sudiarba mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu kawasan Desa Bantiran dilanda hujan lebat. “Pohon yang tumbang ini diperkirakan karena tanah di kebun warga itu labil,” ujarnya. 

Akibat kejadian itu arus lalu lintas jalur Pupuan–Jembrana tutup selama dua jam. Sebenarnya diameter pohon yang tumbang tidak besar, namun daunnya rimbun sehingga menutup seluruh badan jalan. “Penanganan kami lakukan secara gotong royong,” imbuh AKP Sudiarba. 

Menurut AKP Sudiarba meskipun jalur tutup selama dua jam, arus lalu lintas tidak sampai macet total. Sebab arus lalu lintas di kawasan tersebut sepi. “Tidak ada kerugian material juga, penanganan sudah selesai dilakukan,” tandas AKP Sudiarba. 7 des

Komentar