nusabali

PKL Mahasiswa Sasar Gen Z di Klungkung

  • www.nusabali.com-pkl-mahasiswa-sasar-gen-z-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika memimpin apel pembukaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Statistika STIS di depan wantilan Pura Jagatnata, Kecamatan/Kabupaten Klungkung Jumat (1/3).

PKL ini untuk mengetahui gambaran karakteristik sosiodemografi rumah tangga yang memiliki gen dan menganalisis perbedaan perilaku pelestarian budaya antara orang tua dan gen Z.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 1 Maret sampai 9 Maret 2024. Lokus PKL dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Klungkung dan Kecamatan Dawan melibatkan 47 mahasiswa Politeknik Statistika STIS.

Praktik kerja lapangan dilakukan dalam bentuk pendataan/wawancara dengan unit penelitian mencakup orang tua (ayah/ibu/wali) dan anak yang tergolong sebagai gen Z tahun kelahiran 1997–2012 yang belum kawin serta berada dalam satu rumah tangga dengan orang tua. Dengan moda wawancara menggunakan Computer Assisted Personal Interview (CAPI). 

Jendrika mengatakan, Pemkab Klungkung siap memberikan dukungan yang diperlukan demi terselenggaranya PKL ini. "Saya akan meminta kepada Camat Klungkung dan Camat Dawan untuk mengarahkan perbekel/lurah di wilayahnya masing-masing agar turut membantu menyukseskan kegiatan ini," ujar Jendrika.

Jendrika juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa serta memberikan manfaat bagi Provinsi Bali khususnya Kabupaten Klungkung untuk melakukan perbaikan dan perencanaan program pembangunan pada masa mendatang. 7 wan

Komentar