nusabali

Komang Suartana TC di Malaysia

  • www.nusabali.com-komang-suartana-tc-di-malaysia

Atlet pelatnas selancar Komang Suartana menjalani training camp di Langkawi, Malaysia, 1-15 Agustus.

JAKARTA, NusaBali
Ia berangkat bersama enam atlet selancar lainnya. "Mendekati SEA Games, kami rencana training camp ke Malaysia," ujar Komang Suartana, Rabu (26/7).

Total ada tujuh atlet ikuti training camp. Mereka didampingi empat orang pelatih. Salah satunya I Gusti Made Oka Sulaksana. Keberangkatan mereka hanya dua minggu sebelum SEA Games, menurut Komang Suartana, memang kurang tepat. Sebab kemampuan mereka dilihat lawan. Lebih baik training camp sekalian satu minggu sebelum SEA Games.

Berhubung waktunya tidak berjauhan dengan SEA Games, Komang Suartana dan atlet pelatnas lainnya langsung mengikuti kejuaraan dua tahun sekali ini. "Setelah training camp, kami tidak pulang. Melainkan langsung main di SEA Games," imbuh Komang Suartana.

Di kejuaraan itum Suartana turun di kelas RS One. Peraih medali perak SEA Games 2011 ini menargetkan masuk tiga besar. Kalau bisa peringkat pertama. Memang, lanjutnya, tidak mudah untuk menempati posisi pertama.

Lantaran persaingan cukup ketat. Terlebih Komang Suartana tidak mengikuti ujicoba yang telah dijadwalkan pada Juni kemarin di kejuaraan dunia, Vietnam. Namun tak membuatnya patah semangat. Ia optimis bisa mempersembahkan hasil terbaik.

"Sekarang atlet Filipina bagus. Kemarin di kejuaraan dunia di Vietnam, atlet mereka juara. Semoga target saya mendapat medali atau juara tiga besar bisa terwujud," kata adik atlet layar Bali Gede Subagiasa ini. *k22

Komentar