nusabali

Joyland Festival Bali 2024 Bertabur Bintang

  • www.nusabali.com-joyland-festival-bali-2024-bertabur-bintang
  • www.nusabali.com-joyland-festival-bali-2024-bertabur-bintang

MANGUPURA, NusaBali - Peninsula Island kawasan The Nusa Dua didapuk sebagai lokasi gelaran tahunan Joyland Festival Bali 2024 pada 1-3 Maret 2024.

Festival yang menampilkan sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri ini diyakini mendongkrak okupansi hotel di sekitar wilayah Peninsula Island, yang terletak di kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan.

Vice Marketing & Activation ITDC Mamit Hussein, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia mengatakan meskipun dalam suasana low season, beberapa hotel di sekitar Peninsula Island sudah dipesan untuk gelaran acara ini.

“Meski dalam suasana low season, namun ada beberapa hotel yang di dekat dengan Peninsula Island sudah dipesan,” ucap Hussein pada acara konferensi pers di Peninsula Island, Kamis (29/2) sore.

Diketahui bahwa saat ini persediaan kamar di sekitar Peninsula Island, khususnya di Grand Hyatt Bali dan Hotel Melia Bali, sudah cukup besar. Beberapa kamar, bebernya, mungkin telah terisi penuh oleh peserta acara, terutama dari luar hotel bintang lima.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Program Joyland Festival Ferry Dermawan mengungkapkan telah berhasil memesan sebanyak 150 kamar di Hotel Melia Bali dan 200 kamar di Hotel Grand Hyatt Bali untuk mengakomodasi peserta dan pengunjung Joyland Festival Bali 2024. “Hampir di atas 70 persen pengunjung dari luar Bali, tetapi belajar dari pengalaman di tahun 2022 dan 2023 pembeli tiket dari Bali baru last minute biasanya muncul atau meningkat,” ujarnya.

Masih menurut  Ferry, jumlah pembelian tiket dari Bali biasanya berada di urutan 5-7, lebih dari 70 persen pembelian tiket secara keseluruhan berasal dari luar Bali. Jakarta menjadi kontributor tertinggi yang seringkali menempati urutan 1-2. Targetnya kunjungan ke Joyland Festival mencapai 10.000 per harinya. Namun hingga saat ini, pihaknya telah mampu menjual lebih dari 8.500 tiket per hari dan kemungkinan angka ini akan menyamai target yang ditentukan.

Sekadar informasi, James Blake, penyanyi, pencipta lagu dan produser ternama asal Inggris, dan Kings of Convenience, duo akustik kesayangan asal Norwegia, didapuk sebagai penampil utama di edisi ketiga Joyland Festival Bali. Joyland Festival Bali juga akan menampilkan sejumlah artis Indonesia.

Di samping pertunjukan musik, panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun akan mempersembahkan aksi beberapa nama terbesar di komedi tunggal Indonesia termasuk Mo Sidik, Mamat Alkatiri, Sakdiyah Ma’ruf, serta sejumlah komika terbaik Bali seperti Bagas Sianipar dan Nyoman Nanda. Selain itu, akan ada pula Outdoor Cinema Cinerillaz, area ramah keluarga, pasar Joyland Village yang menawarkan makanan, minuman, dan produk bisnis lokal, area khusus untuk alkohol dan rokok, area khusus untuk menyimpan kereta dorong anak dan menyusui, dan lainnya. 7 ol3

Komentar