nusabali

Cedera Mata, Kru Kapal Kargo Dievakuasi

  • www.nusabali.com-cedera-mata-kru-kapal-kargo-dievakuasi

MANGUPURA, NusaBali - Sebuah operasi penyelamatan medis dilakukan oleh tim SAR gabungan untuk membantu seorang kru kapal berinisial FJST, 30, yang mengalami cedera mata saat berlayar di Perairan Jawa pada Rabu (28/2). Informasi awal tentang kejadian ini diterima oleh PT Jakarta Lloyd Benoa pada Selasa (27/2) pukul 18.50 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar I Nyoman Sidakarya, mengatakan kapal kargo MV Mineral Hokusai berbendera Panama sedang dalam perjalanan dari Thailand menuju Australia ketika insiden terjadi. Setelah menerima laporan, tim SAR gabungan segera mempersiapkan personel serta peralatan. Titik penjemputan ditetapkan pada koordinat 8° 46.296'S - 115° 14.592'E di Perairan Selat Badung.

“Pukul 05.00 Wita, proses evakuasi korban berhasil dilakukan. Korban berinisial FJST, merupakan warga negara Filipina,” ujar Sidakarya sembari menyebut jika FJST sudah dalam perawatan di RS Siloam.

Sebagai informasi tambahan, operasi penyelamatan ini melibatkan kerja sama dari berbagai unsur, termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), VTS Benoa, Polair Polda Bali, KKP Pelabuhan Benoa, serta agen kapal MV Mineral Hokusai. 7 ol3

Komentar