nusabali

Polres Perketat Pengamanan Pasca Pemilu

  • www.nusabali.com-polres-perketat-pengamanan-pasca-pemilu

SEMARAPURA, NusaBali - Meningkatkan situasi aman dan kondusif, Polres Klungkung memperketat pengamanan pasca Pemilu 2024 di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Klungkung. Kasatgas Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan, personel melakukan pengawalan penuh selama 24 jam. “Kami tingkatkan pengamanan pasca Pemilu ini,” ujar Iptu Widiono, Senin (26/2).

Meskipun situasi di kantor KPU dan Bawaslu dalam keadaan aman dan terkendali, tidak terdapat kegiatan yang mencurigakan, personel tetap menjaga kewaspadaan. “Kami juga melakukan kontrol areal kantor untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di sekitar lokasi,” ujar Iptu Widiono. Pengamanan ini sebagai upaya pencegahan terhadap potensi ancaman dan gangguan keamanan. 


Pasca pencoblosan hingga rapat pleno tingkat kecamatan suasana di Klungkung masih aman dan kondusif. Namun saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden 03 Ganjar-Mahfud serentak tidak menandatangani hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan untuk hasil PPWP (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden). Penolakan tanda tangan ini kompak dilakukan di 4 kecamatan di Kabupaten Klungkung.

Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Anom mengatakan, saksi paslon presiden dan wakil presiden 03 tidak tanda tangani hasil pleno penghitungan presiden dan wakil presiden di tingkat kecamatan. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci alasan penolakan tanda tangan tersebut. “Ya, tidak tanda tangan,” ujar Gung Anom. 7 wan

Komentar