nusabali

PCI Badung Bidik 500 Atlet

KONI Badung Sport Tourism 2024

  • www.nusabali.com-pci-badung-bidik-500-atlet

Target 500 atlet dengan rincian 300 atlet dalam negeri dan 200 atlet manca negeri. Atlet dalam negeri diperkirakan dari beberapa provinsi di Indonesia, karena event tersebut juga ajang tryout bagi mereka.

MANGUPURA, NusaBali
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Criket Indonesia (PCI) Badung menargetkan 500 atlet berpartisipasi dalam Sport Tourism pada Juni hingga April 2024. Dari target itu, nyaris separuhnya atlet dari luar negeri, seperti India dan Australia.

Ketua Harian PCI Badung, I Nyoman Kariana Wirawan mengatakan, pihaknya kembali dilibatkan dalam KONI Badung Sport Tourism (KBST) itu. Tahun lalu PCI Badung menghadirkan 428 atlet dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. 

"Sebelumnya ada 16 tim dalam KBST dengan total 428 atlet. Nah, sekitar 110-an atlet dari India dan Australia," kata Karina Wirawan, Senin (19/2).

PCI Badung mematok target 500 atlet dengan rincian 300 atlet dalam negeri dan 200 atlet manca negeri. Karina Wirawan tidak memungkiri atlet dalam negeri diperkirakan dari beberapa provinsi di Indonesia, karena event tersebut juga ajang tryout bagi mereka.
 
"Dari dalam negeri banyak yang berminat. Tapi, kita menargetkan 300 atlet. Lalu dari luar negeri seperti India dan Australia diperkirakan akan bergabung. Diharapkan nanti mampu menggaet 200 atlet," kata Karina Wirawan.

Sementara itu, Ketua KONI Badung Made Nariana mengaku event sport tourism itu bagian dari upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gumi Keris. Berbagai cabor di Badung diberi target menghadirkan minimal 400 atlet. Target itu berkaca dari kesuksesan kegiatan sebelumnya yang mendongkrak kunjungan wisatawan mencapai ribuan orang.
 
"Memang ada target khusus kepada cabor yang terlibat. Ini semata bagian dari sumbangsih KONI Badung kepada Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan melalui event Sport Tourism," kata Made Nariana.dar

Komentar