nusabali

Diskes Bangli Klaim Nihil KPPS Tumbang

  • www.nusabali.com-diskes-bangli-klaim-nihil-kpps-tumbang

BANGLI, NusaBali - Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli mengerahkan tenaga kesehatan saat Pemilu 2024. Dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dipastikan tidak ada petugas KPPS Bangli yang tumbang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bangli Nyoman Sudarma mengatakan dalam hajatan Pemilu 2024 Pemkab Bangli melalui Dinas Kesehatan, telah menugaskan ratusan petugas kesehatan di masing-masing TPS. Tujuannya untuk mengantisipasi apabila ada petugas KPPS yang butuh penanganan medis. 

"Ketika ada masalah kesehatan bisa langsung dijajaki oleh tenaga kesehata," ungkapnya Minggu (18/2).

Menurut Nyoman Sudarma, berdasarkan laporan dari masing-masing puskesmas, tidak ada laporan petugas KPPS yang tumbang, atau bahkan sampai perlu perawata. "Petugas KPPS di Bangli tidak ada yang tumbang, saat melaksanakan tugas pada 14 Februari 2024 lalu. "Seluruhnya dalam kondisi prima, sehingga bisa melaksanakan tugas hingga akhir," jelasnya.

Tak hanya tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan juga menyiagakan ambulans dan petugas di masing-masing puskesmas pada hari pemungutan suara. "Kami mengacu pada kejadian 2019 lalu, di mana banyak KPPS yang tumbang walaupun kejadiannya diluar Bangli, kami tetap antisipasi," ujarnya. 7esa

Komentar