nusabali

Real Madrid Diuji di Kandang Rayo

  • www.nusabali.com-real-madrid-diuji-di-kandang-rayo

VALLECANO, NusaBali - Real Madrid akan menghadapi ujian penting dari Rayo Vallecano, dalam laga pekan 25 LaLiga Spanyol 2023/2024, di Campo de Futbol de Vallecas, Minggu (18/2) malam, pukul 21:00 WITA.

Pasalnya, Los Blancos selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya, menghajar Girona 4-0 di LaLiga dan menundukkan tuan rumah RB Leipzig 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Saat Madrid menghajar Girona 4-0, Jude Bellingham mencetak dua gol, tapi dia harus diganti karena cedera. Dia pun absen saat melawan Leipzig, di mana Madrid menang berkat gol tunggal Brahim Diaz.

Kemenangan atas Girona membuat Madrid semakin di puncak, dan kemenangan atas Leipzig membuat mereka berpeluang lolos ke perempatfinal.

Melawan Rayo, Madrid mengincar kemenangan. Melihat performa lawannya, peluang menang Madrid diyakini sangat terbuka. Apalagi dalam tiga laga terakhir, Rayo selalu kalah 1-2 lawan Atletico Madrid, Sevilla, dan Real Mallorca

Sementara itu, Real Madrid kehilangan besar dengan cederanya Jude Bellingham, yang diperkirakan akan absen selama tiga pekan. Absennya pemain Inggris merugikan Real Madrid, sebab dia tumpuan pelatih Carlo Ancelotti.

Bahkan Bellingham juga pencetak gol terbanyak sementara Real Madrid dengan 16 gol di LaLiga dan empat gol di Liga Champions musim ini. Padahal posisi aslinya seorang gelandang serang.

Dari Football Espana, Ancelotti memiliki tiga opsi sebagai pengganti Bellingham. Yakni, ada tiga pemain untuk mengisi peran Bellingham.

Pertama Brahim Diaz jadi yang terdepan. Dia punya karakteristik mirip dengan Bellingham. 

Luka Modric juga memiliki peluang, dan dia membawa pengalaman.

Terakhir, dan mungkin pilihan yang paling tidak mungkin, adalah Joselu Mato, yang masuknya kemungkinan akan membuat Real Madrid beralih ke formasi 4-3-3 jika dia menggantikan Bellingham.

Ancelotti diperkirakan tidak akan mengubah sistem yang telah bekerja dengan baik musim ini, jadi Brahim Diaz atau Luka Modric lebih baik pada situasi ini. *

Prediksi Starting XI 
Rayo Vallecano (4-3-3): Dimitrievski; Espino, Lejeune, Mumin, Balliu; Ciss, Unai Lopez, Valentin; Garcia, Camello, Palazon.Pelatih: Inigo Perez.
Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Garcia, Nacho, Tchouameni, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Diaz; Vinicius Junior, Rodrygo. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Komentar