nusabali

Putu Edi Latihan Mandiri di Bandung

  • www.nusabali.com-putu-edi-latihan-mandiri-di-bandung

JAKARTA, NusaBali - Meski mendapat libur dari tempat bekerjanya pada Pemilu 14 Februari lalu, pebiliar Bali I Putu Edi Wirawan memutuskan tidak pulang kampung. Dia tetap di Bandung, sambil menjalani latihan secara mandiri.

"Pemilu libur, tetapi saya tidak balik karena masih latihan mandiri sampai sekarang. Lagi pula, jika bolak balik biayanya besar sehingga saya fokus berlatih saja untuk persiapan PON," ujar Putu Edi, Jumat (16/2). 

Di Bandung, Putu Edi tidak hanya latihan mandiri. Dia juga terkadang menjalani sparring dengan atlet biliar Jawa Barat, Dhendy Kristiyanto. Dhendy adalah atlet yang pernah jadi tendem Putu Edi di SEA Games 2019 Filipina. 

Menurut Putu Edi, sparring dengan Dhendy tidak setiap hari, karena masing-masing memiliki kesibukan. Apalagi, Putu Edi di Bandung bekerja pula. 

"Kami, sparring bisa dua kali seminggu. Selebihnya, saya bekerja dan latihan secara mandiri," ucap Putu Edi. 

Selama sparring dengan Dhendy, kata Putu Edu, kekuatan mereka seimbang. Selain itu, kata Putu Edi, dengan sparring dia juga bisa mengasah kemampuannya bersama Dhendy. 

"Saya balik dari Jakarta ke Bandung setelah turnamen biliar Indonesia Internasional Open pada 21-25 Januari lalu. Melihat turnamen itu, banyak yang saya petik dari pemain kelas dunia sehingga saya praktekan pula saat sparring," jelas Putu Edi.

Sementara soal Pemilu 2024, Putu Edi berharap, presiden terpilih kelak adalah sosok yang peduli dengan dunia olahraga. Plus memperhatikan para atletnya. "Dan yang terpenting adalah yang terbaik buat bangsa dan negara Indonesia," kata Putu Edi. k22

Komentar