nusabali

Polisi Kawal Ketat Pergeseran Logistik Pemilu

  • www.nusabali.com-polisi-kawal-ketat-pergeseran-logistik-pemilu

SEMARAPURA, NusaBali - Personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan ketat pergeseran logistik Pemilu 2024 dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) tingkat kelurahan/desa menuju sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (15/2). Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS langsung mengawal pergeseran logistik Pemilu.

Untuk wilayah Kecamatan Klungkung logistik disimpan di Jalan Rama, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin dan gudang logistik KPU di Jalan Raya Besakih, Desa Akah, Kecamatan Klungkung. Di gudang KPU Jalan Rama menyimpan logistik hasil penghitungan suara dari TPS Desa Akah, Desa Tegak, Kelurahan Semarapura Kelod, Desa Gelgel, Desa Kampung Gelgel, Desa Selat, Desa Selisihan, Kelurahan Semarapura Kangin, dan Desa Satra.

Gudang KPU di Desa Akah menyimpan hasil penghitungan suara dari TPS Desa Tangkas, Desa Manduang, Desa Tojan, Desa Jumpai, Kelurahan Semarapura Kauh, Kelurahan Semarapura Kaja, Desa Kamasan, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, dan Kelurahan Semarapura Tengah. “Pada masing-masing gudang logistik dilaksanakan penjagaan selama 1 x 24 jam oleh personel Polres Klungkung yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung 2024 tahap hitung rekap,” ujar Kompol Gusti Dharmanatha.


Personel Polres Klungkung juga mengawal pergeseran logistik dari masing-masing PPK. “Pengamanan ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran pergeseran kotak suara dari tingkat desa menuju tingkat kecamatan,” ujar Kompol Gusti Dharmanatha. Pengamanan juga dilakukan saat pergeseran kotak suara menuju PPK di Kantor Camat Banjarangkan, PPK di GOR Sawo Kabeh Kecamatan Dawan, dan PPK di GOR Nusa Penida. 

Ketua KPU Klungkung I Ketut Sudiana mengatakan, setelah selesai pemungutan dan penghitungan suara di TPS dilanjutkan pergeseran logistik menuju PPS dari pukul 06.00-13.00 Wita. “Pleno tingkat PPK dilakukan serentak pada tanggal 17 Februari 2024,” ujar Sudiana. Kemudian logistik bergeser ke KPU Klungkung dilanjutkan pleno tingkat kabupaten. “Mudah-mudahan tidak ada masalah yang prinsip dan pleno lancar bisa ditetapkan 20 hari setelah pemungutan,” harap Sudiana. 7 wan

Komentar