nusabali

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Lapas dan Rutan

Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali

  • www.nusabali.com-prabowo-gibran-unggul-di-tps-lapas-dan-rutan

Jumlah DPT tercatat 3.618 orang warga binaan laki-laki dan 317 orang warga binaan perempuan.

MANGUPURA, NusaBali
Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dalam perolehan suara pada seluruh Unit Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali. Diurutan kedua ditempati paslon nomor urut 3, disusul pada urutan ketiga yakni paslon nomor urut 1.

Berdasarkan rilis dari Kanwil Kemenkumham Bali yang diterima NusaBali, Kamis (15/2), perolehan suara Prabowo-Gibran mencapai 65 persen. Kemudian paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sebanyak 31,1 persen suara, dan yang terakhir paslon 1, Anies-Muhaimin meraih sebanyak 3,8 persen suara.

Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto memberikan apresiasi pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai, dan kondusif di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. “Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari warga binaan di Lapas dan Rutan dalam menyalurkan hak suaranya. Ini menunjukkan bahwa mereka masih peduli terhadap proses demokrasi di negara ini,” ujarnya, Kamis (15/2).

Menurut Romi, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.935 orang, di mana 3.618 orang merupakan warga binaan laki-laki dan 317 orang warga binaan perempuan. Dia mengatakan bahwa seluruh warga binaan yang memiliki hak pilih telah menggunakan hak suaranya dengan tertib dan antusias.

Romi juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta aparat keamanan setempat untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Lapas dan Rutan berjalan dengan lancar dan transparan. Dia menambahkan bahwa seluruh petugas di Lapas dan Rutan juga telah menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan Pemilu di Lapas dan Rutan. Kami berharap tidak ada kendala atau masalah yang terjadi,” harapnya.

Romi berharap pelaksanaan Pemilu yang berjalan dengan damai dan kondusif di Lapas dan Rutan dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghormati pilihan rakyat. Mari kita dukung pemerintahan yang terpilih untuk membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” ucapnya. 7 asa, ol3

Komentar