nusabali

Kembang-Putra Bupati Tamba Diprediksi Lolos

Bersama Darma Susila Berpeluang ke DPRD Bali

  • www.nusabali.com-kembang-putra-bupati-tamba-diprediksi-lolos

NEGARA, NusaBali - Pengisian 4 kursi DPRD Bali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Jembrana belum terpetakan secara pasti. Namun beberapa informasi di lapangan, ada tiga kandidat dari tiga partai berbeda yang berpeluang mengamankan tiket DPRD Bali Dapil Jembrana

Informasi yang dihimpun NusaBali, Kamis (15/2), ketiga partai yang sudah hampir pasti mengamankan masing-masing 1 kursi DPRD Bali Dapil Kabupaten Jembrana, yakni PDIP, Demokrat, dan Gerindra. Satu kursi dari PDIP berpeluang didapat I Made Kembang Hartawan, mantan Wakil Bupati Jembrana dua periode (2011-2016 dan 2016-2021) yang juga Ketua DPC PDIP Jembrana.

Kemudian satu kursi dari Demokrat, berpeluang didapat I Gede Ghumi Asvatham, Wakil Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Bali yang juga putra sulung dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Sedangkan satu kursi dari Gerindra, berpeluang didapat I Kade Darma Susila, incumbent DPRD Bali Dapil Jembrana yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Jembrana.

Sementara untuk jatah kursi keempat di DPRD Bali Dapil Jembrana belum bisa direka-reka. Namun dari pemetaan sementara ini, jatah kursi keempat kemungkinan akan direbut antara PDIP atau Golkar. "Yang keempat belum pasti. Karena untuk hasil realnya masih dihitung," ucap salah satu sumber NusaBali, Kamis kemarin.

Dari perhitungan sementara per Kamis kemarin, ketiga kandidat yang sudah hampir pasti mengamankan tiket ke DPRD Bali Dapil Jembrana itu mengantongi suara pribadi cukup besar. Kembang mengantongi sekitar 25.000 suara, Ghumi sekitar 21.000 suara, dan Darma Susila sekitar 13.000 suara. "Yang tiga kursi sudah hampir pasti," tambah sumber tersebut.

Sementara ketiga kandidat yang digadang-gadang telah mengamankan tiket ke DPRD Bali Dapil Jembrana ini masih irit bicara soal informasi tersebut. Namun Kembang dan Ghumi menyatakan sudah ada memiliki data terkait hasil hitung cepat perolehan suara mereka. Sesuai versi hitung cepat timnya, Kembang dinyatakan mendapat suara mencapai 35.000. Sementara untuk hasil riilnya, diakui masih dalam proses perhitungan tim di Sekretariat DPC PDIP Jembrana. "Besok riilnya," ujar Kembang.

Secara terpisah, Ghumi menyatakan juga sudah mempunyai data hitung cepat untuk hasil perolehan suara pribadinya. Sesuai data timnya, dirinya telah mengantongi 31.019 suara. "Saya ada sih hasil quick count-nya. Tapi validitasnya sepertinya kurang," ucap Ghumi.

Sedangkan Darma Susila yang digadang-gadang merebut kursi ketiga di DPRD Bali Dapil Jembrana, mengaku juga telah mendengar adanya informasi tersebut. Namun, dirinya mengaku belum berani memastikan dan masih menunggu hasil rekapitulasi suara oleh tim perhitungan suara di partainya. "Masih menunggu. Astungkara (semoga terjadi atas kehendak Tuhan) benar saya di kursi ketiga," ucap Darma Susila yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah Capres-Cawapres Prabowo-Gibran (Pragib) di Kabupaten Jembrana ini. 7 ode

Komentar