nusabali

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Pj Gubernur Bali Nyoblos

  • www.nusabali.com-prabowo-gibran-unggul-di-tps-pj-gubernur-bali-nyoblos

DENPASAR, NusaBali.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sukses meraih dukungan lebih dari 50 persen di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 009 Balai Banjar Busung Yeh Kaja, Kota Denpasar yang notabene tempat di mana Penjabat Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, memberikan suaranya, Rabu (14/2/2024) siang.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 009 Busung Yeh Kaja, I Gede Bagus Suadnyana, mengumumkan hasil rekapitulasi. 

Dari total 202 pemilih yang memberikan suara, pasangan Prabowo-Gibran meraih 117 suara, unggul jauh dari pesaing terdekat mereka, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang memperoleh 65 suara, dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 16 suara.

"Mendekati jumlah maksimal surat suara yang disediakan, namun masih ada pemilih yang memilih untuk golput," sesal Bagus.

Empat suara juga dinyatakan tidak sah karena tidak tercoblos, sebaliknya beberapa pemilih mencoblos tiga nama sekaligus.

Waktu pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 Wita oleh ketujuh anggota KPPS di TPS tersebut, satu jam setelah Sang Made Mahendra Jaya memberikan suaranya. 

Orang nomor satu di Pemprov Bali itu datang pukul 12.00 Wita karena tercatat sebagai daftar pemilih khusus, purnawirawan dengan jabatan terakhir Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Ia datang didampingi sang istri Ida Setiawati Mahendra Jaya yang terdaftar sebagai daftar pemilih tambahan dengan hak memilih presiden dan wakil presiden karena memiliki KTP elektronik berdomisili di Jakarta.

Tak hanya di TPS tempat Sang Made Mahendra Jaya memilih, pasangan Prabowo-Gibran juga meraih kemenangan di TPS 14 Cemagi, Mengwi, tempat Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan suaranya. 

Paslon nomor urut 1 meraih empat suara, pason nomor urut 2 sebanyak 140 suara, dan paslon nomor urut 3 sebanyak 126 suara. *ant

Komentar