nusabali

Real Madrid Hajar Girona, Bellingham Disejajarkan Zidane

  • www.nusabali.com-real-madrid-hajar-girona-bellingham-disejajarkan-zidane

MADRID, Nusabali - Pemuncak klasemen LaLiga Spanyol Real Madrid memperlebar jarak dari tim peringkat kedua Girona, berkat kemenangan besar 4-0 dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) dinihari WITA.

Usai memborong dua dari empat gol Madrid, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyamakan Jude Bellingham dengan Zinedine Zidane. Dua gol lainnya dicetak Vinicius Jr, dan Rodrygo Goes

“Ada hal-hal tentang cara dia bermain yang mengingatkan saya pada Zidane, yaitu kualitas luar biasa yang dimilikinya dalam menguasai bola," kata Ancelotti.

"Zidane mungkin lebih baik secara teknis tetapi Bellingham menggabungkan dengan cara dia masuk ke kotak penalti. Hanya ada sedikit pemain di dunia yang dapat menandingi pergerakannya untuk mencetak gol pertamanya," kata Ancelotti.

Kemenangan atas Girona membuat Real Madrid makin kukuh di puncak klasemen. Sedangkan Girona tertahan di posisi kedua dengan 56 poin dari 24 laga.  

Sayangnya, ada kabar buruk. Bellingham mengalami cedera pergelangan kaki. Tim medis, kata Ancelotti, akan segera memeriksanya. Dia berharap Bellingham fit untuk laga berikutnya. Ada beberapa pertandingan yang belum dia ikuti dan ada pula yang datang dan berkontribusi banyak, seperti Brahim dan Joselu. 

“Kami memecahkan rekor cedera hari ini dengan absennya empat bek tengah," kata Ancelotti.

Sedangkan Vinicius menilai, Jude adalah bintang, dan mencetak banyak gol. Dia berharap Jude terus maju dan mencetak gol. “Jude menjadi yang terbaik musim ini, kami melakukan segalanya dengan baik dan kami bahagia karena kami adalah sebuah keluarga.”

Bellingham, yang mengawali pertandingan dengan menyamai pemain Girona Artem Dovbyk dengan 14 gol sebagai pencetak gol terbanyak liga, menggandakan keunggulan Madrid. Bellingham mencetak gol ke-16 musim ini. Itu kontribusi terakhirnya, Ancelotti dengan cepat menariknya keluar setelah itu karena cedera pergelangan kaki yang ia alami.

“Selanjutnya kami akan menghadapi RB Leipzig di Liga Champions dan saya berharap dia (Bellingham) fit,”kata Ancelotti. *

Komentar