nusabali

Pantai Yeh Gangga Lokasi Surving Favorit

  • www.nusabali.com-pantai-yeh-gangga-lokasi-surving-favorit

TABANAN, NusaBali - Pantai Yeh Gangga di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Tabanan, mulai jadi tempat favorit untuk surving. Mereka yang surving di pantai ini biasanya terbanyak kalangan siswa dan wisatawan.

Pantauan di lapangan Minggu (11/2) pagi, belasan wisatawan asing tampak menikmati ombak Pantai Yeh Gangga untuk surving. Ombak terlihat landai tidak terlalu besar. Tak hanya dijadikan tempat belajar, ternyata wisatawan perorangan juga banyak menjadikan Pantai Yeh Gangga untuk surving. 

Bendesa Adat Yeh Gangga Ketut Dolia menyebutkan kegiatan surving di Pantai Yeh Gangga ternyata sudah lama. Sebelum adanya Covid-19 para wisatawan sudah memilih tempat di Yeh Gangga. "Katanya di Yeh Gangga kalau ombaknya kecil masih bisa surving. Makanya mereka (wisatawan) kesini," jelasnya. 

Disebutkan, mereka yang banyak surving di Yeh Gangga adalah sekolah yang mengajak siswanya untuk belajar surving. Namun untuk wisatawan per orangan juga banyak. "Jadi selain Pantai Kedunggu, kita di Pantai Yeh Gangga berpeluang untuk dijadikan tempat surving," akunya. 

Sejalan dengan hal tersebut, khusus yang sekolah membawa siswanya belajar surving pihaknya selalu Bendesa Adat telah meminta berkolaborasi. Artinya agar dalam belajar itu mereka tidak terganggu aktifitas lain seperti adanya nelayan menebar jaring hingga adanya touring ATV mereka diminta untuk berdonasi. "Donasi seiklasnya tidak ada patokan. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mereka dalam berlatih," tandas Dolia.7des

Komentar