nusabali

Misteri Kematian Anak Tamara Terkuak: Tersangka Benamkan Kepala Korban 12 Kali

  • www.nusabali.com-misteri-kematian-anak-tamara-terkuak-tersangka-benamkan-kepala-korban-12-kali

JAKARTA, NusaBali.com - Kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), anak artis Tamara Tyasmara, akhirnya menemui titik terang.

Polisi mengungkapkan bahwa tersangka Yudha Arfandi (YA), kekasih Tamara, telah membenamkan kepala korban sebanyak 12 kali di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1/2024).

Hal ini terungkap dari rekaman CCTV yang berdurasi 2 jam 1 menit.

"Di dalam rekaman tersebut, memuat adegan di mana korban dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat (9/2/2024).

Wira Satya Triputra, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, menambahkan bahwa rekaman CCTV tersebut menjadi bukti penting untuk menetapkan YA sebagai tersangka.

"Dari rangkuman rekaman CCTV, penyidik menyimpulkan bahwa terdapat bukti yang cukup untuk tersangka," kata Wira.

Lebih lanjut, Wira menjelaskan bahwa detail hasil forensik dari CCTV dan ekshumasi akan disampaikan lebih lanjut.

"Nanti minggu depan kami akan ekspos secara lengkap, bersama tim analisis digital dari Puslabfor dan tim kedokteran forensik," terangnya.

Sebelumnya, Yudha Arfandi ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Kelapa pada Jumat (9/2) setelah polisi melakukan gelar perkara pada Kamis (8/2).

Dia dijerat dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 76C juncto Pasal 80 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, dan Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian yang Menyebabkan Orang Meninggal Dunia.

Kasus kematian Dante telah menyita perhatian publik. Tamara Tyasmara, sang ibu, sempat mengunggah video di akun Instagramnya yang menunjukkan kejanggalan kematian Dante.

Video tersebut menunjukkan Dante yang sudah tidak bernyawa di tepi kolam renang dengan luka lebam di wajahnya. Tamara juga mempertanyakan peran sang kekasih dalam peristiwa tersebut.

Penangkapan Yudha Arfandi diharapkan dapat mengungkap penyebab kematian Dante dan memberikan keadilan bagi Tamara Tyasmara dan keluarga.*ant

Komentar