nusabali

Ajak Coblos Ganjar-Mahfud

Puan Maharani: Pemilu Adalah Hak Rakyat

  • www.nusabali.com-ajak-coblos-ganjar-mahfud

JAKARTA, NusaBali - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Puan Maharani mengingatkan agar semua yang hadir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 14 Februari 2024. Menurut Puan, Pemilu adalah hak rakyat sehingga mereka harus datang menentukan pemimpin pilihannya.

Puan mengajak mereka memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar-Mahfud. Puan menyampaikan itu, saat kampanye akbar Hajatan Rakyat Banyuwangi yang disiarkan langsung di You Tube Ganjar Pranowo, Kamis (8/2).

“Pemilu itu adalah hak rakyat. Karenanya, semuanya harus memilih nomor tiga sesuai dengan pilihannya, setuju? Semuanya harus datang ke TPS untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, setuju?,” kata Puan yang langsung disambut teriakan ‘setuju’ oleh massa yang hadir.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini tak masalah jika ada pendukung paslon lain yang hadir ke acara Hajatan Rakyat tersebut. Menurut Puan, memang acara yang paling asyik selalu diadakan oleh paslon Ganjar-Mahfud.

“Karena memang asyik kalau datang ke hajatan nomor 3. Jadi, yang lain datangnya ke sini. Mau seru-seruannya di hajatan nomor 3, suara rakyat, hati rakyat nomor 3,” ucap Puan. Puan menegaskan, jangan takut untuk diintimidasi. Terlebih ada yang memberikan bantuan sosial atau bansos, menurutnya diterima saja.

“Bansos itu adalah hak dari seluruh rakyat uangnya juga dari rakyat dan untuk rakyat. Jadi tidak boleh diklaim milik salah satu calon, tapi milik seluruh rakyat Indonesia. Setuju?,” ungkap Puan yang kemudian disambut kata setuju. Dalam kesempatan itu, Puan mengucapkan terima kasih kepada para civitas akademika yang menyuarakan tentang kondisi politik hari ini.

“Kita harus mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kita, civitas akademika, rektor-rektor, dosen-dosen, mahasiswa seluruh Indonesia yang hatinya terbuka, matanya terbuka untuk bersama-sama kita menegakkan pesta demokrasi ini dengan jujur, adil, dan netral,” kata Puan.

Dia juga berpesan agar semua pihak netral dalam ajang Pemilu ini. “Semua harus netral karena pesta demokrasi adalah pesta rakyat. Harus dimenangkan oleh rakyat bukan kekuasaan,” pungkas Puan. k22

Komentar