nusabali

Bawaslu RI Ingatkan Bebas APK di Masa Tenang

  • www.nusabali.com-bawaslu-ri-ingatkan-bebas-apk-di-masa-tenang

MANGUPURA, NusaBali - Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty meminta jajarannya melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu saat memasuki masa tenang 11-13 Februari 2024 mendatang. Lolly Suhenty meminta jajarannya memastikan bebas APK saat masa tenang.

“Lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk pembersihan APK yang masih terpasang di masa tenang, pastikan APK semua harus sudah tertib tanggal 10 Februari (masa kampanye berakhir,red) tengah malam,” ujar Lolly dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan masa kampanye Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu Bali di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Selasa (6/2).

Lolly juga meminta jajarannya untuk tetap melakukan pengawasan maksimal terhadap proses kampanye, kendati tahapan tersebut akan usai pada 10 Februari 2024 nanti.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu tersebut memandang bahwa sisa hari di dalam tahapan kampanye ini masih memiliki potensi tinggi terjadinya pelanggaran. “Sisa masa kampanye ini, kita harus tingkatkan kualitas pengawasan kampanye kita,” tegas Lolly. 

Sementara Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Bali, Ketut Ariyani juga mengatakan bahwa masa kampanye dalam pemilu kali ini singkat, namun tensi politik yang diakibatkan sangat tinggi.

Untuk itu, pihaknya meminta jajarannya terus melakukan pengawasan secara cermat terhadap proses penyampaian visi misi dari para calon wakil rakyat. “Kerja-kerja pengawasan kita belum usai, kampanye kali ini singkat namun tensi politiknya tinggi, pastikan mata kita semakin jeli dalam melakukan langkah pengawasan,” ujar Ketua Bawaslu Bali 2018-2023 ini.n nat

Komentar