nusabali

Koalisi Indonesia Maju di Bali Solid Menangkan Prabowo-Gibran

  • www.nusabali.com-koalisi-indonesia-maju-di-bali-solid-menangkan-prabowo-gibran

DENPASAR, NusaBali.com - Ribuan pendukung dan simpatisan menyambut hangat kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Peringatan HUT Ke-16 Partai Gerindra di The Meru, Bali Beach International Convention Center, Sanur, Denpasar pada Selasa (6/2/2024). Bukan hanya kader Gerindra, namun parpol koalisi pendukung di Bali juga mengutus perwakilannya.

Prabowo yang juga calon presiden nomor urut 2 yang berpasangan dengan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka tampak energik saat menyapa para kader dan simpatisan Gerindra di Bali.

Dukungan kuat untuk Prabowo-Gibran datang dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang hadir dalam acara tersebut.

Indra Primantara, Wakil ketua DPD Golkar Denpasar yang saat ini ditugaskan  sebagai Sekretaris/Penanggung Jawab DPW Golkarian Pro (GoPro) Bali, menegaskan komitmen Golkar untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Bali.

"Partai Golkar Bali akan all out mendukung Prabowo-Gibran. Kami yakin, kemenangan Prabowo-Gibran di Bali akan membawa perubahan peta kekuatan politik dan menciptakan keseimbangan sosial politik di wilayah ini," kata Indra didampingi sejumlah anggota GoPro.

Indra juga menekankan pentingnya kesatuan dan kerjasama anak bangsa, serta melanjutkan program-program pembangunan yang telah dijalankan Presiden Jokowi.

Sementara itu Catur Darmawan, pengurus Badan Komando Strategi (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Bali, juga menegaskan bahwa Demokrat solid mendukung Prabowo-Gibran.

"Program Prabowo-Gibran sejalan dengan visi-misi Demokrat. Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, Demokrat Bali menargetkan 9 kursi DPRD Bali untuk memperkuat dukungan di level legislatif.

"Keseimbangan kekuatan di eksekutif dan legislatif sangat penting untuk kelancaran program pemerintahan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Kehadiran partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam acara HUT Gerindra menunjukkan soliditas koalisi dalam mengantarkan Prabowo-Gibran ke kursi presiden dan wakil presiden.

Koalisi Indonesia maju adalah gabungan partai politik yang terdiri atas 10 partai politik, empat partai politik parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, empat partai non-parlemen yaitu PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda, satu partai lokal yaitu Partai Aceh dan satu partai non-partisipan Pemilu 2024 yaitu PRIMA untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. *ol4

Komentar