nusabali

Jangkar Baja Sasar Emak-emak Menangkan Ganjar–Mahfud

  • www.nusabali.com-jangkar-baja-sasar-emak-emak-menangkan-ganjar-mahfud

JAKARTA, NusaBali - Jaringan Kerja Akar Rumput Bersama Ganjar (Jangkar Baja) menggelar acara bertajuk Laju 3.0, Langkah Maju Menuju Indonesia Unggul di Halaman Kolam Renang GOR Grogol, Jalan Semeru Raya, Jakarta Barat, Minggu (4/2). Di sana, Jangkar Baja menyasar warga masyarakat umum atau emak-emak. Ada sekitar 300-an orang lebih yang hadir di sana.

“Itu organik, tanpa dimobilisasi, dan tanpa iming-iming sembako. Ajakan kami untuk menjaga energi positif saat kampanye akhir sebelum masa tenang, karena hari ini adalah hari Minggu terakhir di masa kampanye. Di sini kami menyasar emak-emak,” ujar Ketua Presidium Nasional Jangkar Baja I Ketut Guna Artha atau biasa disapa Igat, usai acara.

Acara diisi dengan senam sehat sat set, sosialisasi program unggulan Ganjar-Mahfud, sosialisasi kertas suara pemilu, dan diakhiri dengan hiburan organ tunggal. 

Menurut Igat, mereka menyasar kalangan emak-emak di acara tersebut karena beberapa alasan. Pertama, acara berlangsung Minggu pagi sehingga lebih mudah mengundang emak-emak untuk bisa hadir. Kemudian kelompok merekalah yang paling merasakan, jika terjadi gejolak harga kebutuhan pokok. 

“Yang ketiga, biasanya jika mereka sudah jatuh cinta pada pilihan, rasanya sulit pindah ke lain hati walau pun ada iming-iming,” jelas pria yang juga Jubir Tim Pemenangan Nasional Ganjar–Mahfud (TPN GM).

Terkait sosialisasi program unggulan Ganjar–Mahfud, Jangkar Baja hanya menguatkan saja. Lantaran emak-emak di sekitar sana sudah mengetahui. “Program unggulan Ganjar–Mahfud sebagian besar mereka tahu, kami hanya menguatkan saja komitmen Ganjar–Mahfud untuk mewujudkannya, jika nanti 14 Februari dipercaya rakyat memimpin republik ini,” tegas Igat.

Igat berharap, melalui kegiatan tersebut bisa lebih meyakinkan kalangan emak-emak memilih pasangan Ganjar–Mahfud, sehingga kelak pasangan nomor urut 3 menang satu putaran. “Harapan kami, tentu tidak akan ketemu lagi hari Minggu, karena jika ada mujizat Mas Ganjar dan Prof Mahfud menang satu putaran,” imbuh Igat

Dalam acara itu, hadir pula Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi atau biasa disapa Hendi. Hendi mengatakan, terima kasih atas kehadiran para peserta. 

“Tetap jaga energi positif ini, karena 10 hari ke depan bapak ibu akan menyalurkan aspirasi ke TPS (tempat pemungutan suara) menyambut kemenangan. Jangan sampai sakit,” kata Hendi. 7 k22

Komentar