nusabali

Libas Alaves, Xavi Puas Efektivitas Barcelona

  • www.nusabali.com-libas-alaves-xavi-puas-efektivitas-barcelona

BARCELONA, NusaBali - Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengaku puas dengan efektivitas permainan timnya saat mengalahkan Deportivo Alaves 3-1, dalam laga lanjutan Liga Spanyol, di Mendizorroza, Minggu (4/2) dinihari Wita.

Pada laga itu, Robert Lewandowski (22’), Ilkay Gundogan (49’), dan Vitor Roque (63’) jadi pencetak gol kemenangan Barca. Sedangkan Alaves membalas satu gol lewat Samuel Omorodion (51’).

“Kami kesulitan memanfaatkan peluang musim ini. Tetapi akhirnya tim efektif hari ini,” kata Xavi, di laman klub, Minggu.

Sukses itu menjadi kemenangan kedua Blaugrana setelah sempat dua kali kalag beruntun pada akhir Januari 2024. Yakni melawan Athletic Bilbao 2-4 di Copa del Rey dan kalah 3-5 dari Villarreal di Liga Spanyol.

“Gol Lewandowski memperkuat tim dan sejak saat itu kami bermain bagus baik saat menguasai maupun tidak menguasai bola,” kata Xavi, juga senang kembalinya gol Lewandowski di Liga Spanyol sejak medio Desember 2023.

Meski puas, pelatih sekaligus legenda klub itu masih mempunyai catatan untuk timnya. Menurutnya, Barca dalam laga itu terlalu kebobolan dengan mudah.

"Tim bertindak matang dan berkompetisi dengan cara yang benar, tapi kami masih kebobolan gol yang bisa dengan mudah dicegah dengan pelanggaran sebelumnya,” kata Xavi.

Selain membahas tentang jalannya laga, dalam kesempatan yang sama pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan timnya akan melakukan banding terhadap kartu kuning kedua yang didapat Vitor Roque pada menit ke-72.

“Kami akan mengajukan banding terhadap kartu merah tersebut karena itu jelas merupakan keputusan yang salah,” kata Xavi.

Kemenangan itu membuat Barca di posisi ketiga klasemen sementara dengan 50 poin, memangkas jarak menjadi tujuh poin dari Real Madrid yang di puncak klasemen. Madrid baru memainkan laga pekan ke-23 pada Senin (5/2) dinihari WITA melawan rival sekota Atletico Madrid. ant

Komentar