nusabali

Parwata Bantu Perbaikan Seperangkat Gamelan

  • www.nusabali.com-parwata-bantu-perbaikan-seperangkat-gamelan

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima sejumlah pemuda dari Sekaa Yowana Dharma Shanti, Tempekan Bhuana Shanti, Lingkungan Bhuana Shanti Banjar Adat Gadon, Desa Adat Kerobokan, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (2/2). Kedatangan para yowana ini guna memohon dukungan perbaikan seperangkat gamelan.

Dalam kesempatan tersebut, Parwata memberikan bantuan perbaikan seperangkat gamelan sebesar Rp 10 juta yang diterima langsung oleh Ketua Yowana Dharma Shanti I Dewa Gede Satria Wibawa. Melalui pemberian bantuan tersebut, Parwata mendukung penuh kreativitas positif yang dilakukan oleh generasi muda, khususnya di Kabupaten Badung. Pihaknya berharap yowana tidak hanya unggul di bidang budaya, melainkan juga di bidang akademis.

“Hari ini saya menyerahkan dana Rp 10 juta untuk perbaikan gong. Kami berharap dengan bantuan ini bisa membangun budaya kreativitas di banjar, tentunya kreativitas positif,” ujarnya.

Politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini melanjutkan, bantuan yang diberikan guna mendukung keikutsertaan Sekaa Teruna Yowana Dharma Shanti dalam menyukseskan acara Pengerupukan Tahun Baru Saka 1946 di Kawasan Perumahan Dalung Permai, yang dipusatkan di samping Catus Pata, Dalung Permai.

Dengan pemberian bantuan ini Parwata berharap pemuda Badung terus membangun kreativitas melalui budaya yang menjadi jati diri manusia Bali. “Kami berharap dengan perbaikan gong ini mereka bisa membangun kreativitas di masing-masing banjar, sehingga pemuda ke banjar bertemu dengan kawan-kawan, diskusi, dan berkreativitas yang positif. Pengembangan adat dan budaya memang perlu kita dorong,” katanya.

Selaku bagian dari Pemkab Badung, Parwata menegaskan akan menjadikan pengembangan seni budaya sebagai skala prioritas. “Pengembangan seni budaya ini harus terus dilakukan supaya anak-anak muda jangan sampai lupa dengan seni budayanya, apalagi dengan Bahasa Bali,” ucap Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

“Kami mendorong kreativitas di Kabupaten Badung. Kami jadikan skala prioritas seni budaya ini. Kami berharap semangat para yowana ini diketoktularkan. Saya selaku Ketua DPRD ingin yowana maju, kreativitas aktif, prestasi pendidikan juga ditingkatkan secara akademik,” tegas Parwata. @ ind

Komentar