nusabali

Teco Asah Taktik Lawan Persik

Jamu Bali United, Rospide Genjot Latihan Khusus

  • www.nusabali.com-teco-asah-taktik-lawan-persik

Terkait kondisi fisik para pemainnya, Teco memastikan, mereka dalam kondisi prima untuk laga tandang di Stadion Brawijaya, Kediri. Bahkan, dia juga menilai, situasi dan kondisi tim sedang bagus.

GIANYAR, NusaBali
Bali United terus mengasah latihan taktik untuk menghadapi Persik Kediri, dalam laga tandang lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (5/2).

"Saat ini kami fokus pada latihan taktikal untuk mempersiapkan diri menghadapi Persik Kediri," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, Kamis (1/2).

Skuad yang dijuluki Serdadu Tridatu itu sejak 11 Januari memulai latihan perdana setelah libur panjang Tahun Baru 2024. Pelatih asal Brasil itu memberikan tiga materi utama, yakni latihan fisik, teknik, dan taktik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Mendekati laga melawan Persik, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan fokus ditempa latihan taktik untuk menjalani laga perdana tim pada awal tahun 2024 atau laga ke-24 kompetisi kasta teratas Indonesia itu.

Sebelumnya, Bali United memanaskan permainan setelah menjalani laga persahabatan dengan tim internasional di Hanoi, Vietnam pada 23-27 Januari. Bali United menduduki posisi ketiga setelah menghadapi tim dari Vietnam dan Korea Selatan.

Terkait kondisi fisik para pemain, Teco memastikan, pemainnya dalam kondisi prima untuk laga tandang di Stadion Brawijaya, Kediri.

Bahkan, kata Teco, situasi dan kondisi tim sedang bagus. 

“Kami memulai dengan latihan fisik dan teknik. Kami juga sudah melakoni dua pertandingan di Vietnam menghadapi dua tim dari negara berbeda," kata pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan dirinya memberikan latihan spesifik kepada anak-anak asuhnya jelang laga menghadapi Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2).

Di laman resmi klub, Rospide menjelaskan latihan secara spesifik ini perlu dilakukan karena Bali United adalah satu di antara tim terbaik di Indonesia. Pelatih Brasil itu menambahkan, dirinya mengembalikan tren positif dan membawa tim bermain dengan baik, terlebih di putaran pertama Persik mampu menahan imbang Bali United.

"Ada waktu beberapa kita persiapkan latihan lebih spesifik karena Bali United merupakan salah satu klub terbaik di Liga Indonesia," kata Rospide.

Pelatih yang pernah menangani tim di Liga Super China itu menilai, torehan tiga poin sangat diperlukan agar mendapatkan posisi terbaik di klasemen sementara hingga dapat bersaing di empat besar atau babak championship series. Dia berharap dalam kompetisi yang menyisakan 11 laga itu, pemain bekerja keras meraih hasil maksimal.

"Kalau melihat di klasemen Bali United pesaing Persik, jaraknya juga tidak terlalu jauh. Bisa dapat tiga poin tentu menjadi keberuntungan bagi Persik," kata Rospide.

"Musim ini persaingan sangat berat, meraih Sembilan kemenangan juga cukup berat. Tapi saya memiliki target posisi klasemen musim ini lebih baik dibanding musim lalu," kata Rospide.

Hingga pekan ke-23, Bali United di peringkat kedua klasemen dengan 41 poin dari 12 kemenangan, lima kali imbang, dan enam kali kekalahan. Sedangkan Persik di posisi keenam dengan 34 poin dari sembilan kali kemenangan, dan masing-masing tujuh imbang dan kalah. ant

Komentar