nusabali

Pj Bupati Ajukan Proposal Pembangunan Nusa Penida ke Kemenparekraf

  • www.nusabali.com-pj-bupati-ajukan-proposal-pembangunan-nusa-penida-ke-kemenparekraf

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengajukan proposal bantuan pembangunan pariwisata Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Kamis (1/2). Jendrika didampingi Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistyawati.

Jendrika mengatakan, usulan dalam proposal ini di antaranya pembangunan dan penataan daya tarik wisata (DTW), pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan eksisting, pembangunan jembatan baru Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, pembangunan SPAM Mata Air Penida, dan pembagunan akses internet. Pj Bupati berharap usulan ini segera mendapatkan penanganan dari pemerintah pusat untuk mendukung perkembangan pariwisata di Nusa Penida.  “Mudah-mudahan berjalan lancar untuk mempercepat pembangunan pariwisata di Nusa Penida,” harap Jendrika.


Sandiaga Uno sangat menyambut baik pengajuan proposal ini. Dia berjanji segera mengkaji dan menindaklanjuti proposal untuk mempercepat pembangunan pariwisata di Nusa Penida. “Pemerintah pusat saat ini sedang membangun sektor pariwisata, proposal ini akan segera ditindaklanjuti untuk mendukung kemajuan pariwisata di Nusa Penida,” ujar Sandiaga Uno. @ wan

Komentar