nusabali

Kunjungan ke Tubing Asasuka Semakin Ramai

  • www.nusabali.com-kunjungan-ke-tubing-asasuka-semakin-ramai

GIANYAR, NusaBali - Dua pekan sejak dikenalkan ke masyarakat, wisata air tubing Asasuka di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, Gianyar semakin bergeliat. Kunjungan semakin ramai karena mereka tertarik mengarungi sungai panjang nan asri. Tim Pengelola Tubing Asasuka Desa Celuk, Anak Agung Oka Widnyana, mengatakan pengunjung yang sudah pernah datang menginformasikan ke teman-temannya sehingga pengunjung lumayan ramai.

Menurut Agung Oka, pengunjung datang lihat momentum, seperti saat hari libur. Pengelola punya 30 perahu karet. Sekali jalan, baru 30 orang yang bisa menikmati wahana tubing. Pada Hari Raya Galungan, pengelola memberikan harga menarik, Rp 60.000 per orang khusus tubing. Pengelola juga menawarkan menu makanan. “Kami buka dari pagi sampai sore, pengunjung antre silih berganti,” ujar Agung Oka didampingi Komang Artawan, Ketut Suparna, dan I Wayan Wardana.

Pengunjung bisa bermain hingga 1 jam. Di akhir rute, ada pacu adrenalin, masuk ke goa yang dipahat dengan ukiran barong. Agung Oka berharap partisipasi masyarakat hadir untuk meramaikan objek wisata di Gianyar. “Gianyar kian variatif untuk kreasi. Kami mengharapkan aliran sungai tetap bersih. Jangan sampai jadi pembuangan sampah,” ujar Agung Oka. 7 nvi

Komentar