nusabali

Ahmad Wadil dan Kadek Dimas Menangkan Bali United U-20

Tim U-16 Menang Atasi Persis, Tim U-18 Dipermalukan Persija

  • www.nusabali.com-ahmad-wadil-dan-kadek-dimas-menangkan-bali-united-u-20

GIANYAR, NusaBali - Ahmad Wadil dan Kadek Dimas menjadi pahlawan Bali United U-20 saat menang 4-3 Persis Solo U-20, dalam laga lanjutan pekan kedua babak delapan besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20, di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu (31/1) sore. Kedua pemain tersebut memberikan masing-masing dua gol yang membuat skor akhir 4-3.

Pelatih kepala Bali United U-20, Made Pasek Wijaya mengatakan, kekalahan 1-2 dari markas Persita Tangerang U20 pekan lalu menjadi evaluasi dalam memperbaiki skuad asuhannya. Evaluasi itu, kata Madek Pasek, pemain belajar banyak terutama di sisi striker finishing atau penyelesaian akhir.

“Kami bermain bagus lawan Persita tetapi kalah 2-1 dari tuan rumah. Saat kembali ke Bali, kami mencoba Kadek Dimas yang baru sembuh dari sakit tipes beberapa waktu lalu. Astungkara Kadek Dimas mampu menunjukkan kualitasnya di lapangan dengan mencetak dua gol hari ini bersama Ahmad Wadil untuk Bali United,” ujar Coach Pasek.

Kemenangan ini menjadi modal penting mengingat pada laga pekan berikutnya, Bali United U-20 akan menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia U-20 pada hari Minggu (4/2), di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Mengikuti seniornya, tim Bali United U-16 juga sukses mengalahkan Persis Solo U-16, di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu (31/1) pagi. Pasukan Serdadu Tridatu Muda sejak babak pertama sudah menekan tamunya dan berhasil unggul dua gol atas lawannya. Gol tersebut dicetak Jabar Jidane Jauhari dan Imanuel Alexandrow.

Pelatih kepala Bali United U-16, Sandhika Pratama menyebutkan, hasil hari ini buah keras dari jeda waktu usai pekan pertama di babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) Liga1 musim ini. Apalagi pada pekan pertama babak 8 besar, Bali United U-16 kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Persija Jakarta U-16.

“Pasca kekalahan dari Persija membuat kami harus memperbaiki mental. Kami hari ini bermain dengan taktikal yang berbeda untuk bisa meraih poin penuh. Tentu ini jadi modal kami untuk menatap pertandingan berikutnya,” ujar Sandhika.

Bali United U16 akan kembali melanjutkan perjuangan di pekan ketiga babak 8 besar dengan menjamu Persebaya Surabaya U16 hari Minggu (4/2), di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Sementara itu, Bali United U-18 harus menerima kekalahan atas tamunya Persija Jakarta U18 dalam babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) Liga  1 U-18 , Rabu (31/1) pagi, di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar. Serdadu Tridatu Muda lebih dulu unggul dua gol sebelum akhirnya dibalas tiga gol kemenangan Persija U18.

Hasil itu membuat Bali United U18 belum meraih poin dari dua laga di babak 8 besar ini.

“Saya sudah mengingatkan anak-anak dari persiapan hingga saat pertandingan. Situasi ini selalu terjadi di fase grup dimana fokus dan mental menjadi tantangan serius. Ketika kami sudah unggul situasi tertekan menjadi ancaman sehingga keadaan bisa berubah dengan cepat,” ujar asisten pelatih Bali United, Bayu Yusa.

Babak 8 besar sendiri dibagi dalam 2 grup yaitu grup X dan Y dimana sistem double round robin diterapkan. Artinya Bali United U18  harus menyapu bersih 4 pertandingan berikutnya di babak ini untuk memiliki peluang lolos semifinal musim ini.

“Kami akan berusaha mencuri poin di beberapa pertandingan sisa di musim ini. Sejatinya tidak ada yang ingin mengalami kekalahan, tetapi kami akan berusaha maksimal di pertandingan berikutnya untuk bisa meraih hasil positif,” kata Bayu Yuasa.

Selanjutnya Bali United U18 akan menjamu PSM Makassar U18 dalam lanjutan babak 8 besar EPA Liga 1 U18 pada hari Minggu (4/2) di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.*

Komentar