nusabali

Selain Narkoba, Polres Buleleng Janji Tindak Balapan Liar Hingga Premanisme

  • www.nusabali.com-selain-narkoba-polres-buleleng-janji-tindak-balapan-liar-hingga-premanisme

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng saat ini tengah gencar melakukan pemberantasan penyebaran narkoba di wilayah Buleleng. Selain pemberantasan narkoba, Polres Buleleng juga mengaku menidak tegas balap liar, knalpot brong, hingga premanisme.

Kapolres Buleleng, AKPB Ida Bagus Widwan Sutadi mengatakan, kasus narkoba saat ini menjadi perhatian serius, mengingat Buleleng masuk zona merah narkoba. Ia mengaku akan terus memerangi peredaran narkoba di Wilayah Buleleng. Pada bulan Januari ini saja, setidaknya Polres Buleleng telah mengamankan belasan pengguna maupun pengedar narkoba.

“Kami di Polres Buleleng berkomitmen dalam rangka melindungi masyarakat terutama para pemuda agar terhindar dari bahaya narkoba. Kita akan berangus. Kita akan tindak. Kami tidak main-main,” tegasnya, Selasa (30/1) di Mapolres Buleleng.

Tak hanya memberantas narkoba, AKBP Widwan mengaku juga akan menertibkan balapan liar, hingga geng motor. Meskipun kegiatan geng motor belum terlihat di Buleleng, hal itu akan tetap akan di antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Juga kami akan periksa penduduk pendatang, untuk memastikan keamanan masyarakat,” imbuh Perwira asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng ini.

Dalam upaya memastikan keamanan masyarakat, pihaknya rutin melakukan patroli bluelight dan sweeping premanisme di wilayah Kabupaten Buleleng. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen polisi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Masyarakat juga juga tetap waspada terhadap kejahatan yang bisa terjadi kapan saja.  Masyarakat juga dihimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan menghindari segala bentuk gangguan atau provokasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban jelang pemilu 2024,” tutupnya.7 mzk

Komentar