nusabali

Gerindra Bali Targetkan 10 Kursi DPRD Provinsi, Prabowo-Gibran Efek Dongkrak Elektabilitas

  • www.nusabali.com-gerindra-bali-targetkan-10-kursi-dprd-provinsi-prabowo-gibran-efek-dongkrak-elektabilitas

DENPASAR, NusaBali.com - Di hadapan para calon legislatif (caleg) Pemilu 2024, Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah), menggelorakan semangat juang untuk memenangkan kontestasi yang bakal digelar dua pekan mendatang, 14 Februari 2024.

De Gadjah mengingatkan para kader untuk tidak cepat puas dengan pencapaian elektabilitas Gerindra yang saat ini sedang menanjak. Justru, kenaikan elektabilitas ini harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam meraih suara di Bali.

"Jangan terlalu jemawa dengan hasil survei, kita harus berjuang terus, tidak cuma pada Pileg tetapi juga Pilpres 2024," tegas De Gadjah dalam Rapat Konsolidasi Calon Anggota Legislatif Partai Gerindra Provinsi Bali di Princess Keisha Hotel Denpasar, Selasa (30/1/2024) siang.

De Gadjah mengakui bahwa melonjaknya elektabilitas Gerindra salah satunya dipengaruhi oleh faktor Pilpres. Dukungan tinggi terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membawa efek positif bagi partai pengusung, termasuk Gerindra.

"Banyak hal yang berpengaruh pada peningkatan elektabilitas partai, salah satunya Prabowo-Gibran efek," bebernya.

Oleh karena itu, De Gadjah mengajak para kader untuk fokus terlebih dahulu pada pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres. Ini merupakan target utama partai, dan semua kader harus bersatu padu untuk mencapainya.

"Kita mengedepankan pemenangan Prabowo-Gibran terlebih dahulu, setelah itu baru partai dan kita sendiri (Pileg)," tandasnya.

Target 10 Kursi DPRD Provinsi

Berkaitan dengan strategi Pileg, Gerindra telah menyiapkan para kadernya untuk meraih kursi maksimal di setiap tingkatan, baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota.

"Target untuk tingkat Provinsi, minimal 10 kursi," tegas De Gadjah.

Kegiatan konsolidasi partai yang dihadiri oleh ribuan kader Gerindra ini diharapkan dapat meningkatkan semangat juang dan soliditas partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dengan kombinasi Prabowo-Gibran efek dan kerja keras para kader, Gerindra Bali optimis dapat mencapai targetnya dalam Pileg dan Pilpres 2024.*ol4

Komentar