nusabali

Wahana Dinoland Segera Hadir di Buleleng

  • www.nusabali.com-wahana-dinoland-segera-hadir-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Wahana bermain anak (playground) 'Dinoland' akan segera hadir di Kabupaten Buleleng. Tempat rekreasi yang bertujuan untuk mengedukasi serta mengenalkan anak-anak, dengan berbagai jenis Dinosaurus ini rencananya akan dibuka pada akhir bulan Januari 2024.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, Wahana wisata Dinoland nantinya akan berlokasi di Plaza Kuliner Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Buleleng yang berlangsung selama satu bulan penuh yaitu dari 30 Januari hingga 29 Februari 2024.

Dody mengungkapkan, pemilihan Plaza Kuliner PP sebagai tempat wahana ini  tentu diharapkan akan membantu serta meningkatkan kesejahteraan UMKM lokal di sana. Pihaknya menyebut, tempat rekreasi yang diinisiasi oleh Funderland Indonesia ini juga akan menghadirkan berbagai wahana bermain bagi anak-anak.

“Permainannya ada perosotan, dino kecil, telur dino, photobooth, kemudian ada juga kereta dino, dinosaurus besar setinggi 15 meter juga ada itu untuk permainan anak-anak. Disamping untuk tempat rekreasi, bisa juga untuk meramaikan pengunjung ke Plaza kuliner supaya para pedagang disana mendapatkan omset penjualan yang lebih meningkat,” ujarny, seperti dilansir rri.co.id.

Dody menambahkan, area yang digunakan sebagai penunjang wahana ini kurang lebih seluas 10 are. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) baik dalam menjelang Pemilu ataupun pengaturan lalu lintas.

“Kita sudah antisipasi karena ini suasana hajatan pemilu tapi ini segmentasinya anak-anak sehingga secara analisis minim kerawanan lah. Dari rapat kemarin banyak masukan antisipasi kamtibmas, kekroditan parkir dan sebagainya sehingga perlu kerja sama antar stakeholder,” kata Dody.

Pada proses ticketing nantinya, Dody mematok sebesar 10 persen kepada pengelola Dinoland untuk dibayarkan ke pajak daerah. Berdasarkan informasi, Wahana playground Dinoland ini dibuka mulai pukul 14.00 hingga 22.00 wita saat hari kerja (weekday) dan pukul 10.30 hingga 22.00 wita pada akhir pekan (weekend). 7

Komentar