nusabali

Mangku Pastika Arahkan Dukungan ke Suardana

  • www.nusabali.com-mangku-pastika-arahkan-dukungan-ke-suardana

DENPASAR, Nusabali - Gubernur Bali periode 2008-2013 dan 2013-2018, Made Mangku Pastika mengarahkan dukungan kepada salah satu calon DPD RI, Dr Gede Suardana. Alasan Mangku Pastika memberikan dukungan kepada Suardana karena yang bersangkutan dinilai mampu mengemban aspirasi masyarakat Bali di kancah nasional.

“Saya percaya kalau adik saya ini, Dr. Gede Suardana yang mengenyam pendidikan akademis tertinggi, mampu membawa Bali di DPD RI,” kata Mangku Pastika, dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, Kamis (25/1). 

Dukungan Mangku Pastika itu disampaikan pada sebuah momen bersama dengan Suardana di sebuah kawasan di Buleleng. Mantan Kapolda Bali ini menilai Suardana sosok muda yang berani, energik, dan mumpuni mengemban tugas membawa aspirasi rakyat Bali ke level nasional. 

“Dia mumpuni, tokoh muda, sangat energik, energinya masih menyala-nyala, punya kemampuan dan pengetahuan yang cukup di bidang sosial, politik, ekonomi, budaya. Saya sangat yakin bahwa beliau itu akan mampu untuk membawa suara Bali, memperjuangkan kepentingan Bali apabila ada yang kurang menguntungkan kita,” ujar Mangku Pastika.  

Pastika pun mengajak masyarakat Bali mendukung Suardana. “Dan untuk masyarakat Bali, dukunglah, supaya jadi (lolos DPD RI,red) sesuai harapan saya dan banyak orang,” ujar mantan Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional (BNN) ini.

Sementara Suardana menyatakan dukungan dari seorang tokoh senior di Bali sekelas Mangku Pastika yang pernah menjabat sebagai Kapolda Bali dan Gubernur Bali adalah sebuah tanggungjawab besar. 

“Ini adalah tanggungjawab moral karena Bapak Mangku Pastika memberikan kepercayaan kepada saya, dukungan moril sebagai sama-sama putra Buleleng dan putra Bali, maka kepercayaan itu harus kita jawab dan tunaikan dengan baik. Sehingga harapan para senior kita terhadap anak muda bisa terwujud,” kata Suardana yang juga akademisi ini dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

“Mudah-mudahan konstituen beliau (Mangku Pastika) memberikan doa restu dan dukungan kepada saya,” ujar mantan Ketua KPU Buleleng ini. 

Dalam video yang beredar, Mangku Pastika memberikan pesan dan menantang Suardana untuk mengasah dirinya sehingga semakin layak duduk DPD RI nanti. “Buat diri anda semakin layak, pelajari konstalasi politik lokal, nasional, dan internasional, yakinkan diri, teguhkan pikiran, bahwa kita memang mengabdi untuk rakyat Bali,” pesan Mangku Pastika.n nat

Komentar