nusabali

Bali United vs Ha Noi Berebut Posisi Tiga

Kalah Tipis dari Korsel, Teco Anggap Timnya Main Bagus

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-ha-noi-berebut-posisi-tiga

Para pemain sudah lama tidak bertanding. Saya pikir secara kondisi fisik tim sudah bagus, hanya saja pemain yang baru sembuh dari cedera masih butuh waktu agar dapat lebih bagus.

HANOI, NusaBali
Bali United kalah tipis 0-1 dari klub Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen, di Hanoi Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (23/1) malam Wita. Gol Daejeon dicetak pada menit 30 melalui Kim Seungdae. Secara permainan, pasukan Serdadu Tridatu mampu mengimbangi pola permainan Daejeon Hana Citizen selama waktu penuh.

Dengan kekalahan itu, Bali United dipastikan akan menjalani satu laga perebutan tempat ketiga dengan wakil Vietnam, Ha Noi FC pada Sabtu (27/1) besok. Sedangkan laga final akan mempertemukan Daejeon Hana Citizen menghadapi Viettel FC, juga pada hari Sabtu.

“Kami baru balik dari libur setelah libur panjang. Para pemain sudah lumayan lama tidak main di pertandingan. Saya pikir secara kondisi fisik tim sudah bagus, hanya saja pemain yang baru sembuh dari cedera masih butuh waktu buat bisa lebih bagus,” kata pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Rabu (24/1).

Proses terjadinya gol sendiri terjadi pada menit 30 bagi Daejeon Hana Citizen memanfaatkan umpan terusan sang kapten, Cho Yuminv yang disambut  Kim Seungdae. Tendangan pertama sempat ditangkis Adilson Maringa tetapi bola kembali diterima Kim Seungdae yang dengan mulus melepaskan tendangan mendatar ke dalam gawang Bali United.

“Dari kebobolan satu gol, kami punya kesalahan saat menyerang. Sehingga tim lebih maju dari daerah pertahanan. Striker dari lawan bisa pegang bola satu lawan satu dengan Maringa di kotak terlarang sehingga terjadinya gol,” kata Teco.

Melalui turnamen ini, Bali United menjadikan momen ini sebagai persiapan timnya jelang kembali menjalani kompetisi Liga 1 2023/24 pada Februari 2024

Lebih jauh Teco  menerangkan dalam laga tersebut dirinya tidak menargetkan kemenangan. Namun, laga yang mempertemukan tim dari Korea Selatan dan Vietnam itu akan menambah jam bertanding anak asuhnya. Apalagi saat ini Teco fokus ke Liga I yang akan dimulai pada 5 Februari. Meski demikian, pada laga internasional, skuadnya tetap memberikan yang terbaik. 

"Kami tidak memiliki target khusus. Namun, terus memberikan yang terbaik dalam laga internasional ini," kata Teco. 

Selain itu, laga tersebut juga menjadi ajang pemanasan sebelum memulai kembali kompetisi Liga 1 pada 5 Februari, yaitu laga tandang menghadapi Persik Kediri.

“Ini tentu bagus buat persiapan kami menyambut Liga 1. Mudah-mudahan pemain juga bermain baik di ajang internasional ini,” kata Teco. dar

Komentar