nusabali

Megawati Rayakan Ultah Secara Sederhana

  • www.nusabali.com-megawati-rayakan-ultah-secara-sederhana

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun (Ultah) ke-77 pada 23 Januari 2024. Seluruh anggota dan kader PDIP dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati. Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, perayaan ultah dilaksanakan secara sederhana.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat beliau," ujar Hasto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/1). Seluruh anggota dan kader partai pun ikut merayakan ultah dibalut oleh kegiatan kebudayaan yang dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP. “Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat. Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman, dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," jelas Hasto.

Dalam peringatan ultah tersebut, kata Hasto, banyak yang mengucapkan selamat melalui video yang dikirimkan kepadanya. Ucapan ultah melalui video tersebut ditayangkan dalam channel BKN PDIP. Banyak ucapan yang mengapresiasi Megawati, karena keteguhan dalam prinsip guna menjaga demokrasi. "Meskipun sikap Ibu Mega dan PDIP di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, namun kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan Beliau tampil sebagai penjaga demokrasi," terang Hasto.

Sementara Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan (BKN PDIP), Rano Karno membawakan lagu berjudul Putri Sang Fajar saat perayaan ulang tahun Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri ke-77. Acara tersebut digelar oleh BKN PDIP secara virtual yang diikuti oleh pengurus maupun kader PDIP seluruh Indonesia, Selasa kemarin.

Pria yang juga bintang film itu mengatakan, lagu tersebut dia ciptakan 11 tahun lalu. "Waktu itu, ada rencana menerbitkan buku mengenai ibu, Putri Sang Fajar. Sebelum nyanyi, saya izin dahulu kepada ibu untuk buat lagu. Ibu mengatakan, kenapa harus izin. Jadi, ibu membebaskan saya membuat syair lagunya. Itulah ibu, demokratis," ujar Rano usai menyanyi. Rano pun sangat senang kepada Megawati, karena anak dari Proklamator Bung Karno tersebut mengapresiasi sinetronnya, Si Doel Anak Sekolahan. Menurut Rano, Megawati suka nonton tv dan film lantaran dia senang dengan kebudayaan. 7 k22

Komentar