nusabali

Klungkung Loloskan 35 Atlet ke PON 2024

  • www.nusabali.com-klungkung-loloskan-35-atlet-ke-pon-2024

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 35 atlet dari Kabupaten Klungkung lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Jumlah 35 atlet tersebut disumbangkan dari 19 cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Klungkung. Menariknya, yang lolos dalam ajang di Aceh dan Sumatera Utara itu meningkat dari PON Papua yang hanya hanya mencapai 15 atlet.

Ketua KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia menerangkan, adapun cabang olahraga yang mewakili Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara itu masing-masing dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dua atlet, Persatuan Seluruh Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) dua atlet, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) tiga atlet, Federasi Olahraga Pentanque Indonesia (FOPI) dua atlet, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) satu atlet, Persatuan Criket Indonesia (PCI) tiga atlet, Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) tiga atlet, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) dua atlet.

Kemudian ada juga Esport Seluruh Indonesia (ESI) satu atlet, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) satu atlet, Muay Thai Indonesia (MI) satu atlet, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) tiga atlet, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) satu atlet, Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) tiga atlet, Taekwondo Indonesia (TI) satu atlet, Wushu Indonesia (WI) dua atlet, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) satu atlet, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) satu atlet dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dua atlet. 

"Total keseluruhan atlet dari Klungkung sebanyak 35 orang dari 19 cabang olahraga yang ada," kata Yanik Subamia, Senin (22/1)

Menurut Yanik Subamia, jumlah tersebut meningkat dari pecapaian dalam PON Papua yang hanya mencatat meloloskan 15 atlet. Kini, dengan atlet yang lolos mencapai 35 itu, Subamia berharap mereka mampu mengharumkan nama Bali dan Klungkung tentunya dengan meraih hasil positif. 

"Harapannya bisa memberikan yang terbaik untuk Bali. Semoga atlet dari Klungkung ini bisa meraih medali di sana," kata Subamia.dar

Komentar