nusabali

Beringin Terbakar Hebohkan Warga Sangulan

  • www.nusabali.com-beringin-terbakar-hebohkan-warga-sangulan

TABANAN, NusaBali - Pohon beringin di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (21/1), terbakar. Kebakaran ini menghebohkan warga sekitar karena beringin tersebut berada di areal utara Pura Desa Bale Agung.

Kebakaran terjadi pada Minggu pagi pukul 12.30 Wita. Pohon yang berusia sekitar ratusan tahun tersebut pertama kali terbakar dilihat oleh pedagang, Wayan Sri Maheni. Dia pagi itu melihat ada kepulan asap.

Dia pun menginformasikan kepada pedagang lain dan secara bersama-sama memadamkan api secara manual. Hanya saja, api belum bisa dipadamkan sehingga warga sekitar menelpun petugas pemadam kebakaran Pemkab Tabanan.

Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti menduga kuat kebakaran ini dipicu percikan api dupa. Sebab dibawah pohon beringin warga menghaturkan upakara. "Tiga unit pemadam kebakaran membantu memadamkan api, karena sebelumnya api dimatikan secara manual," jelasnya.

Disebutkan, pohon beringin yang terbakar ini tidak sampai hangus total. Hanya di bagian tengah. "Api dipadamkan petugas pemadam dengan sangat cepat,  kurang dari 30 menit. Penanganan ini harus cepat karena di sekitarnya ada perumahan dan pura," tegas Kompol Subakti.7des

Komentar