nusabali

Pohon Doyo Tumbang Timpa Rumah Warga

  • www.nusabali.com-pohon-doyo-tumbang-timpa-rumah-warga

SEMARAPURA, NusaBali - Pohon doyo tumbang timpa rumah keluarga Rosikin, 52, di Dusun Takmung Kawan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (20/1) pagi.

Akibatnya atap rumah Rosikin mengalami kerusakan, kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta. Informasi di lapangan, kejadian itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 10.30 WITA. Ketika itu angin bertiup kencang hingga membuat pohon doyo tumbang hingga mengenai atap rumah hingga hancur. Warga melaporkan kejadian itu ke BPBD Klungkung.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, setelah menerima laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan membawa 4 unit gergaji mesin. "Dahan pohon yang menimpa atap rumah itu sudah berhasil kami evakuasi," ujar Widiada, Minggu (21/1).


Pada hari yang sama, BPBD juga menangani pohon tumbang hingga menutup akses jalan di wilayah Banjar Siku, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung. Menangani pohon tumbang menutup akses jalan di Dusun Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung. "Sudah kami tangani dan akses jalan kembali normal, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," imbuh Widiada.

Dia mengimbau masyarakat untuk waspada saat turun hujan lebat maupun saat berhembus angin kencang karena rawan menyebabkan pohon tumbang. "Jika ada melihat pohon rawan tumbang terutama di jalur jalan raya agar segera melaporkan untuk mitigasi," pinta Widiada. 7 wan

Komentar