nusabali

Kaka Slank Ajak Megawati Joget

  • www.nusabali.com-kaka-slank-ajak-megawati-joget

JAKARTA, NusaBali - Vokalis Slank, Kaka membuat kejutan dalam kampanye terbuka pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dibalut dalam Hajatan Rakyat Bandung di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1). Melalui keterangan tertulis, Kaka mengajak Ketum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat membawakan lagu Slank berjudul ‘Orkes Sakit Hati’.

Kaka tiba-tiba berhenti bernyanyi dan menyapa para penonton. "Tunggu-tunggu, ada wanita spesial yang saya mau ajak joget," kata Kaka lalu berjalan ke arah kursi penonton di atas panggung tempat petinggi partai pengusung dan TPN Ganjar-Mahfud duduk. Kaka kemudian menghampiri Megawati dan meminta kesediaannya untuk turut berjoget.

Megawati yang memakai baju hitam dan kaca mata hitam tampak terkejut dan langsung tertawa. Megawati pun, menyambut uluran tangan Kaka. Kaka lalu menggandeng tangan Megawati. Keduanya, berjalan sampai ke ujung panggung sambil berjoget dan menyapa masyarakat. Para petinggi partai pengusung capres dan cawapres nomor urut 3, bahkan Ganjar dan istri Siti Atikoh serta Alam Ganjar juga ikut berdiri dan berjoget. Seusai tampil berjoget dengan Slank, Megawati menyampaikan, "Tadi ibu sampaikan ke Slank, saya ini sudah nenek-nenek loh, jangan diajak joget," kata Megawati sehingga membuat semua masyarakat yang hadir tertawa.

Megawati kemudian menjelaskan alasannya turun langsung mengikuti ‘Hajatan Rakyat Bandung’ dan berorasi di hadapan ribuan warga. "Bapak saya, Soekarno, sebelum memproklamirkan kemerdekaan, menyusuri Bandung sampai ke Desa Suka Miskin untuk mendengar curahan hati rakyat, mengusung kekuatan. Jadi, saya hari ini datang ke Hajatan Rakyat Bandung," terang Megawati. Hajatan Rakyat Bandung dihadiri ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat mereka untuk hadir memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Tak hanya Megawati, kampanye terbuka paslon nomor urut 3 ini juga dihadiri langsung oleh Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang, Ketum PPP, Muhamad Mardiono.

Lalu Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga; Ketua TPN Arsjad Rasjid; dan Wakil Ketua TPN Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Selain band legendaris Slank, Hajatan Rakyat Bandung dimeriahkan sejumlah band besar dan penyanyi ternama.

Antara lain, Bimbo, Kotak, Once Mekel, Naff, Pas Band, Deadsquad, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, artis-artis Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Sandy Canester dan Amanda Caessa. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menilai, kampanye perdana Ganjar-Mahfud di Bandung pecah. Lebih dari 100.000 orang hadir lantaran diramaikan Bimbo, dan Slank serta penyanyi lainnya.

“Personel Bimbo memang lama menjadi sahabat Ibu Megawati. Kehadiran Bimbo membuat sejarah, pertama kali hadir dalam kampanye dan memberikan dukungan ke Ganjar-Mahfud," terang Hasto. Apalagi, kegembiraan seluruh peserta kampanye digembleng pula oleh orasi Ketua Umum PPP H Moh Mardiono. Tak ketinggalan TB Hasanuddin, Sam Bimbo, Adian Napitupulu, dan puncaknya oleh Ganjar Pranowo juga memberikan orasi. 

Megawati Soekarnoputri meyakini pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud bisa bergema di Jawa Barat. Untuk itu, Megawati mengajak kepada seluruh rakyat Bandung memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud satu putaran di Pilpres 2024. "Nanti kalo nyoblos, tetap pendirian enggak? atau jangan-jangan dibayar jadi lemes? Kalau bener enggak berpaling, menangkan nomor 3," ujar Megawati dalam keterangan tertulisnya. Megawati pun mengungkapkan, alasannya datang secara khusus ke acara tersebut. 7 k22

Komentar