nusabali

Membahayakan, Bawaslu Ingatkan Parpol Cek APK

Hujan dan Angin Kencang di Bangli

  • www.nusabali.com-membahayakan-bawaslu-ingatkan-parpol-cek-apk

BANGLI, NusaBali - Bawaslu Kabupaten Bangli mengingatkan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 untuk mengecek kondisi Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho yang dipasang di Wilayah Bangli. Sebab, hujan dan angin kencang menyebabkan baliho roboh dan membahayakan warga yang melintas.

Seperti yang terjadi di jalan utama, wilayah Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli pada Sabtu (20/1) ditemukan APK tumbang. Bawaslu Bangli mengingatkan parpol untuk memantau atau mengecek kondisi APK yang dipasang. Jangan sampai keberadaan APK dapat membahayakan pengguna jalan. 

Anggota Bawaslu Bangli, Nengah Purna mengatakan pihak Bawaslu telah melakukan pendataan APK yang di pasang wilayah Bangli. Adapun AKP yang telah terpasang baliho sebanyak 2.250 buah, spanduk 106 buah, billboard 9 buah, bendera ada 4.259 buah. Sehingga total APK yang terdata 6.624 buah. 

Disinggung terkait adanya baliho roboh, Purna beralasan jika pihaknya belum mengetahui adanya APK yang roboh. “Sementara yang sudah kita data masih terpasang dengan baik. Namun hari ini (kemarin,red) kita belum mengetahui  apakah ada yang roboh atau tumbang,” ungkapnya. 

Angggota Bawaslu asal Desa Pengotan, Kecamatan Bangli ini menegaskan agar parpol memantau APK yang dipasang. Terlebih lagi dalam kondisi cuaca seperti saat ini yakni hujan disertai angin kencang. “Himbauan kami agar dapat dipantau. Supaya tidak membahayakan pengguna jalan. Apalagi kondisi cuaca hujan angin atau bahkan kabut,” ujar Purna. 

Kemudian ketika ada laporan APK yang roboh atau tumbang, Purna akan menginformasikan kepada parpol untuk dievakuasi atau diperbaiki. 7esa.

Komentar