nusabali

Ganjar Minta Bali Teruskan Tradisi Menang Mutlak

  • www.nusabali.com-ganjar-minta-bali-teruskan-tradisi-menang-mutlak

DENPASAR, NusaBali.com - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyapa masyarakat Bali dalam acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar pada Sabtu (20/1/2024) malam.

Di atas panggung acara yang digelar Relawan Sahabat Ganjar (Saga) itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menyampaikan pesan khusus kepada para pendukungnya di Pulau Dewata.

Kata Ganjar, Bali selalu mencatatkan sejarah memenangkan calon pemimpin dari PDIP dari pemilu ke pemilu. Catatan sejarah yang dianggap sudah menjadi tradisi, diharapkan berlaku pula untuk di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 ini.

"Saya titip, Bali selalu mencatatkan dalam sejarah kemenangan yang mutlak dari setiap pemilu ke pemilu. Saya meyakini maka hari ini saya hadir secara khusus (di Bali)," ujar Ganjar di hadapan massa yang diklaim berjumlah puluhan ribu.

Lanjut Ganjar, sejarah membuktikan bahwa Pulau Dewata adalah tanah yang berbeda. Bali, tegas pasangan Calon Wakil Presiden Mahfud MD ini, adalah tanah pemberani, tidak pernah takut akan tekanan, dan memiliki kesadaran politik yang tinggi.

Diketahui bahwa sepanjang sejarah Pilpres sejak tahun 2004, belum pernah sekali pun pasangan yang diusung PDIP dan kawan-kawan merasakan pahitnya kekalahan di Pulau Dewata. Tradisi ini berlangsung sejak era Mega-Hasyim hingga di Pilpres terakhir dengan Jokowi-Ma'aruf.

"Insyaallah, saya akan datang lagi untuk melihat dan membuktikan kemenangan mutlak yang akan ada di Bali," seru Ganjar didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Ketua Umum DPP Saga Nahib Sodik, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, dan Ketua DPC PDIP se-Provinsi Bali.

Ditemui usai menyapa para pendukung, relawan, dan masyarakat umum di acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud, Ganjar mengaku merasa mendapatkan suntikan energi. Suasana meriah pada Sabtu malam ini diakui Ganjar membuatnya semakin optimis terhadap kemenangan di Pemilu 2024.

"Saya melihat sebuah semangat, sebuah kegembiraan, dan Insyaallah ini akan menunjukkan kekuatan dan kemenangan Ganjar-Mahfud di Bali. Rasa-rasanya kalau sudah seperti ini, kemenangannya mutlak," imbuh Ganjar ketika ditemui awak media di belakang panggung acara.

Untuk diketahui, acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud edisi ke-30 ini rencananya hanya akan dihadiri Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Namun, Ganjar memutuskan hadir usai deklarasi dukungan band Slank ke Ganjar-Mahfud di Jakarta pada Sabtu siang.

Ganjar mengaku, kedatangannya di Bali untuk menjawab permintaan khusus dan langsung Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster. Di samping itu, juga untuk menyuntik semangat para pendukung dan relawan untuk mempertahankan tradisi menang mutlak di Pulau Dewata. *rat

Komentar