nusabali

Cak Imin Kampanye di Bali, Massa Dilarang Bawa Atribut Parpol

  • www.nusabali.com-cak-imin-kampanye-di-bali-massa-dilarang-bawa-atribut-parpol

DENPASAR, NusaBali.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal terjun kampanye di Denpasar dan Buleleng pada Jumat (26/1/2024) mendatang.

Hal ini dikabarkan oleh Ahmad Baraas, Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Bali pada Sabtu (20/1/2024).

"Calon Wakil Presiden pasangan nomor urut 1 yakni Muhaimin Iskandar akan datang ke Bali pada 26 Januari 2024 ini," ungkap Baraas kepada NusaBali.com.

Baraas yang juga Ketua Tim Kampanye TPD AMIN Bali memastikan, kampanye Cak Imin di dua wilayah lumbung suara Pulau Dewata ini berformat indoor. Meskipun, jadwal kampanye terbuka/rapat umum sejatinya akan sudah dimulai.

Kampanye indoor, kata Baraas, lebih efektif dalam hal penyampaian pesan-pesan kampanye kepada massa pendukung. Diharapkan, dekatnya jarak Cak Imin dengan pendukung di kampanye indoor ini memperjelas gagasan Koalisi Perubahan.

Cak Imin diagendakan memulai kampanye di Kota Denpasar pada Jumat pagi mendatang di GOR Lila Bhuana. Kemudian, bertolak ke Kabupaten Buleleng dan memulai kampanye di kala siang menjelang sore hari.

"Kami sudah berkoordinasi dengan KPU, dan memastikan bahwa pada tanggal tersebut merupakan jadwal kampanye khusus pasangan AMIN di Bali. Sehingga, Insyaallah, tidak akan ada kegiatan lain selain pasangan AMIN," ujar Baraas.

TPD AMIN Bali berencana menarik massa sebanyak 2.000 orang. Massa pendukung yang hadir, tegas Baraas, dilarang mengenakan dan membawa atribut partai politik (parpol) koalisi. Hal ini untuk memberi fokus kepada konteks kampanye.

"Para pendukung diharapkan mengenakan atribut AMIN dan tidak diperkenankan membawa atribut parpol pengusung atau pendukung. Ini untuk menunjukkan bahwa kita adalah satu jiwa, satu pendukung dan relawan untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin," tegas Baraas.

Sebagai catatan, kedatangan Cak Imin ke Bali menyusul batalnya Calon Presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan berkampanye di Pulau Dewata. Anies sempat direncanakan berkampanye di Bali pada akhir Desember 2023 lalu dan Januari ini.

Namun, kedua rencana itu buyar. Akhir Desember silam dihabiskan Anies untuk kampanye di Jawa Timur. Lantas, melanjutkan safari kampanyennya ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kemudian, Anies memilih berkampanye di Jakarta pada Kamis (18/1/2024) lalu. Di mana, hari Kamis itu sejatinya sempat menjadi usulan TPD AMIN Bali agar Anies dapat mengisi agenda kampanye di Pulau Dewata. *rat

Komentar