nusabali

Kapolres Cek Persiapan TPS Khusus di Rutan

  • www.nusabali.com-kapolres-cek-persiapan-tps-khusus-di-rutan

NEGARA, NusaBali - Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto mengunjungi Rutan Kelas IIB Negara di Lingkungan/Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (19/1). Selain bersilaturahmi, Kapolres juga berkoodinasi terkait Pemilu 2024, terutama persiapan TPS khusus di rutan setempat.

Saat kujungan tersebut, Kapolres Jembrana didampingi oleh Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra, dan Kanit 1 Sat Reskrim Polres Jembrana, Ipda Ekky Nurwenda Putra. Kehadiran AKBP Endang bersama rombongan diterima langsung Kepala Rutan (Karutan) Negara, Lilik Subagiono.

AKBP Endang menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungannya adalah untuk silaturahmi dan menyambung koordinasi. Salah satunya koordinasi tentang TPS khusus yang akan disediakan di Rutan Negara. "Penting kami jalin koordinasi yang baik dengan instansi terkait. Termasuk penyelenggara, pengawas, dan pihak keamanan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman," ujar AKBP Endang.

Karutan Negara Lilik Subagiyono menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan TPS khusus Pemilu 2024 dengan baik. Selama ini juga telah berupaya maksimal untuk menjaga keamanan para warga binaan permasyarakatan (WBP). "Meskipun terdapat kapasitas overload warga binaan di rutan, telah diambil langkah-langkah untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga binaan," ujarnya.

Lilik Subagiyono menyampaikan telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menjaga keamanan di rutan. Seperti dengan mengadakan razia gabungan dan patroli sambang pengecekan. "Selain itu, peralatan keselamatan dan latihan personil gabungan juga telah disiapkan dalam rangka penanganan potensi kerawanan di Rutan," ujarnya.

AKBP Endang sempat mengecek kondisi di seputaran Aula Rutan Negara yang akan dijadikan TPS Khusus Pemilu 2024. Dia sempat berbincang dengan sejumlah WBP. Dia berharap koordinasi yang baik antara kepolisian, pemerintah, dan elemen masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menjaga keamanan di wilayah Jembrana.7ode

Komentar