nusabali

PLN Catat Tambah Daya Diminati Hingga 25.897 Pelanggan pada 2023

  • www.nusabali.com-pln-catat-tambah-daya-diminati-hingga-25897-pelanggan-pada-2023

DENPASAR, NusaBali - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali mencatatkan program tambah daya listrik diminati hingga 25.897 pelanggan pada tahun 2023.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana di Denpasar, Jumat (19/1), mengatakan PLN terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bali dengan berbagai layanan program yang ditawarkan. Harapannya, program tersebut mampu mendorong peningkatan produktivitas masyarakat.

Dirinya menyebutkan minat masyarakat untuk menaikkan daya cukup tinggi, tercatat sepanjang tahun 2023 masyarakat yang menikmati promo tambah daya mencapai 25.897 pelanggan. Karena itu, program tersebut dilanjutkan pada 2024.

“Antusiasme masyarakat dalam mengikuti program promo tambah daya di tahun 2023 cukup tinggi. Karenanya, demi memberikan pengalaman menggunakan listrik kepada pelanggan agar makin leluasa maka program ini diluncurkan kembali,” kata Udayana.

Udayana menyatakan apabila pelanggan ingin memperoleh harga spesial tambah daya sebesar Rp 202.400, caranya sangat mudah, yakni cukup melakukan transaksi pembayaran rekening listrik atau transaksi pembelian token minimal Rp 50.000 di PLN Mobile.

“Ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phase dengan pilihan daya akhir mulai dari 900 volt ampere (VA) hingga 5.500 VA di seluruh golongan tarif,” ungkap Udayana.

Jika dibandingkan biaya normal, pelanggan yang ingin menaikkan daya dari 1.300 VA ke daya 5.500 VA harus membayar biaya sebesar Rp 4.069.800, sementara dengan promo ini, pelanggan cukup membayar biaya sebesar Rp 202.400 saja.

“Promo ini hanya dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah terdaftar sebelum 1 Januari 2024, dan hanya diperuntukkan untuk satu ID pelanggan dan satu user PLN Mobile saja,” imbuh Udayana.

Proses yang perlu dilakukan terbilang mudah karena pelanggan yang telah melakukan transaksi yang dipersyaratkan di PLN Mobile akan memperoleh kode voucher yang berlaku untuk diklaim saat melakukan pengajuan tambah daya.

PLN Mobile adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk memperoleh layanan kelistrikan termasuk melakukan transaksi pembayaran. Untuk itu Udayana mengajak masyarakat segera memanfaatkan promo ini, karena akan segera berakhir pada 31 Januari 2024 mendatang.

“Pastikan sudah mendownload aplikasi PLN Mobile untuk menikmati promo ini, lakukan upgrade akun, dan segera bertransaksi di PLN Mobile, dan dapatkan voucher promo tambah daya,” tuturnya. 7 ant

Komentar