nusabali

Disdukcapil Genjot Perekaman e-KTP

  • www.nusabali.com-disdukcapil-genjot-perekaman-e-ktp

BANGLI, NusaBali - Layanan perekaman e-KTP digenjot oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangli. Salah satunya melakukan layanan jemput bola ke sekolah-sekolah. Tahun 2024, target perekaman 3.483 orang.

Sekretaris Disdukcapil Bangli Nyoman Murditha menyampaikan untuk memenuhi target tersebut Dinas jemput bola ke semua SMA dan SMK seluruh Bangli. "Selain sekolah layanan jemput bola juga di lakukan ke Desa-Desa dan perekaman kebutuhan mendesak seperti ke rumah sakit, atau rumah penduduk disabilitas dan lansia," ungkapnya, Kamis (18/1).

Dia telah menjadwalkan layanan keliling langsung dilakukan ke SMA dan SMK, lanjut menyasar desa-desa.

Terkait blangko KTP, Nyoman Murditha menyebutkan selalu terdistribusi dari pusat. Tahun ini kebutuhan blangko sekitar 18.000 – 20.000 keping, diambil setiap dua bulan sekali ke Provinsi Bali. "Blangko KTP masih tersedia. Mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa tetap terjaga," sambungnya.

Ditambahkan, program digitalisasi data kependudukan saat ini sudah akan dijadwalkan menyasar bank-bank umum. Seperti, Bank Daerah Bangli, BRI Cabang bangli, BNI Cabang Bangli, Bank Mandiri, BPD Bali Cabang Bangli. Selain itu, layanan untuk masyarakat umum berbarengan dengan layanan jemput bola perekaman e-KTP.7esa

Komentar