nusabali

Disdukcapil Rekam e-KTP ke Sekolah

  • www.nusabali.com-disdukcapil-rekam-e-ktp-ke-sekolah

BANGLI, NusaBali - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangli mendatangi sejumlah sekolah untuk pelayanan perekaman data e-KTP. Upaya ini untuk mempercepat penuntasan perekaman data warga yang wajib KTP.

Dari target perekeman yang ditetapkan, hampir terealisasi 100 persen. Hal tersebut diungkapkan Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Bangli I Nyoman Murditha, Kamis (14/9).

Disampaikan, jelang persiapan pemilu, layanan perekamana ke sekolah dioptimalkan. Perekaman di sekolah dilakukan untuk mempercepat penuntasan perekaman wajib KTP pemula. "Jika menunggu mereka datang ke kantor pasti jarang yang mau karena masih jam sekolah," ujarnya.

Jelasnya, perekaman ini efektif karena anak-anak setiap hari ada di sekolah, kecuali hari libur. "Kami kunjungi sekolah-sekolah secara bergantian. Hasilnya cukup signifikan atau sesuai target," sebutnya.

Kata Murditha, pemerintah pusat menargetkan tahun ini wajib KTP di Bangli 194.453 orang. Target perekaman minimal 193.400 atau 99,4 persen. Sedangkan dari pelayanan yang telah dilakukan, realisasi perekaman sudah 191.408 atau 98,43 persen.

Terkait ketersediaan blanko e-KTP, Murditha memastikan masih memadai. Saat ini, masih tersedia 3.500 lebih keping blanko e-KTP.7esa

Komentar