nusabali

Pemuda Tabanan Terima Penghargaan Bupati

Juara Terbaik Lomba Patung Salju di Harbin-China

  • www.nusabali.com-pemuda-tabanan-terima-penghargaan-bupati

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada Putra Tabanan I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin, 23, secara langsung, Kamis, (18/1), di Ruang Rapat Bupati Tabanan. Gustin berhasil menorehkan prestasi Juara Best Excellent (juara terbaik) di perlombaan Patung Salju “The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition”.

Gustin didampingi kedua orang tuanya. Mereka mendapatkan sambutan hangat dari Bupati Sanjaya bersama setda, kepala jajaran pimpinan OPD terkait dan Camat Tabanan. Prestasi yang berhasil diraih oleh pemuda 23 tahun asal Banjar Kamasan, Desa Dajan Peken di kancah internasional, 6 Januari - 9 Januari 2024 di Harbin - China tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya menyampaikan, selaku pimpinan di Tabanan, bangga dan memberikan dukungan penuh serta responsif mendengar kabar kemenangan ini. Apalagi Gustin telah memiliki pengalaman berkompetisi sejak tahun 2019. “Mudah-mudahan prestasi putra Tabanan ini bisa diketok tularkan pada generasi muda yang lain. Sehingga bisa diikuti jejaknya seperti Gede Agustin ini," harapnya.

Bupati Sanjaya menyatakan tugas pemerintah adalah mendorong anak-anak muda zaman sekarang ini bagaimana mengarahkan ke arah lebih baik. "Atau agar betul-betul bangga. Bangga menjadi orang Tabanan, bangga menjadi orang Bali, sehingga seperti selama ini betul-betul Bali dan Tabanan diakui di kancah dunia," tegasnya.

Dalam kompetisi tersebut, Gustin sebagai seniman muda Tabanan yang mewakili Himpunan Seniman Pecatu Bali Talent tergabung dalam Tim Indonesia 2 meraih Juara terbaik dalam kompetisi yang diikuti oleh 30 Negara dan 120 Seniman dari seluruh dunia. Hal ini menjadi bukti nyata, bahwa bakat dan dedikasi dari pemuda Tabanan mampu bersaing di tingkat internasional, membuktikan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda Tabanan.

Atas apresiasi dari orang nomor satu di Tabanan, Agustin menyampaikan kebanggaannya atas kehormatan yang diberikan kepada dirinya dan keluarga. "Bagi saya sendiri ini merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi untuk mengikuti kompetisi tersebut banyak berkorban dan harus memenuhi target latihan sebelum lomba. Tidak banyak harapan yang kami inginkan dalam perlombaan, namun alhasil mampu menjadi juara terbaik," ujar Gustin dan sangat berterima kasih atas dukungan moril serta materiil yang diberikan Bupati Tabanan.7des

Komentar