nusabali

Turnamen di Vietnam Untungkan Bali United

  • www.nusabali.com-turnamen-di-vietnam-untungkan-bali-united

DENPASAR, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menegaskan, turnamen internasional di Vietnam pada akhir Januari nanti menguntungkan timnya untuk menatap lanjutan Kompetisi Liga 1, dengan menghadapi Persik Kediri di laga perdana tahun 2024.

“Ujicoba di Vietnam itu juga jadi modal penting untuk mengembalikan performa tim asuhannya sebelum kembali melanjutkan perjuangan di Liga 1 musim ini,”kata Teco, Rabu (17/1).

Pelatih asal Brasil itu sedang mempersiapkan skuad terbaiknya mengingat beberapa pemain masih absen dari sesi latihan timnya. Bali United akan memulai kembali kompetisi BRI Liga 1 2023/24 awal Februari mendatang setelah libur panjang selama tiga pekan.

Ya, skuad Serdadu Tridatu mendapat undangan laga Internasional Cup dalam even Hana Bank – BID V Cup di Hanoi, Vietnam.  Tim pertama yang dihadapi Bali United, yakni Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan. Selanjutnya, Skuad Serdadu Tridatu berpotensi bertemu salah satu dari dua wakil Vietnam, yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police).

“Bagi Bali United laga ini sangat bagus karena punya uji coba sebelum melawan Persik Kediri di Liga 1. Apalagi bermain di luar negeri lebih bagus untuk punya pengalaman lebih buat pemain. Kami akan melawan tim dari Korea Selatan dan Vietnam yang punya fisik, teknik dan taktik yang lebih bagus. Tentu akan baik buat tim Bali United untuk lebih siap menghadapi Liga 1,” kata Teco.

Laga internasional di Vietnam tersebut direncanakan berlangsung pada 23-27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam. Sedangkan di Liga 1, Bali United menuntaskan 23 laga dengan di peringkat kedua klasemen sementara, dengan 41 poin dari 12 kemenangan, 5 imbang dan 6 kekalahan.

Sedangkan dalam kompetisi AFC Cup, Serdadu Tridatu di posisi ke-3 dengan 7 poin, dari dua 2 kemenangan dan 3 kekalahan dan sekali imbang. Hasil tersebut membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia musim ini.

Sedangkan pada pekan ke-24 Liga 1, Serdadu Tridatu menjalani laga tandang ke markas Persik Kediri pada Februari. Jika tak ada perubahan, kedua tim akan saling berlaga pada Senin (5/2) malam di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

“Sejauh ini jadwal masih sama tidak ada tunda pertandingan dan manajemen juga belum ada info,” terang Teco. *

Komentar