nusabali

Diduga Rem Blong, Truk Nyebur ke Laut

  • www.nusabali.com-diduga-rem-blong-truk-nyebur-ke-laut

NEGARA, NusaBali - Truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi P 8434 VJ tercebur ke laut di Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (15/1) malam. Truk tersebut diduga mengalami rem blong saat hendak masuk kapal.

Dari informasi, peristiwa truk nyebur ke laut itu terjadi sekitar pukul 20.45 Wita. Kejadian berawal saat truk tanpa muatan yang dikemudikan Aris Setiawan, 27, asal Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Jawa Timur, itu menunggu giliran muat di Dermaga LCM Gilimanuk.

Kemudian truk itu pun diarahkan bergerak mundur untuk masuk ke KMP Perkasa Prima 5. Namun saat akan masuk ke kapal tersebut, laju truk meleset dari ramp door atau pintu rampa kapal sehingga akhirnya terperosok dan tercebur ke laut. 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol Dewa Putu Werdhiana, mengatakan insiden truk tercebur di Dermaga LCM itu terjadi karena diduga rem blong. Saat rem tidak berfungsi maksimal itu, sopir tidak dapat menguasai kendaraannya dan akhirnya tercebur. 

Menurut Kompol Werdhiana, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk bersama seorang kernet bernama Agustian, 48, yang juga warga Lumajang, Jawa Timur, selamat dalam kondisi sehat. Sementara bangkai truk yang tercebur ke laut juga sudah berhasil dievakuasi pada Senin malam. 

“Upaya evakuasi dilakukan dengan cara kapal KMP Perkasa Prima 5 melakukan gerak dorong menggunakan ramp door. Sekitar pukul 21.10 Wita, truk berhasil didorong naik ke daratan dan dievakuasi menuju area parkir Dermaga LCM,” ucap Kompol Werdhiana.
Truk yang sempat tercebur ke laut itu diketahui mengalami penyok pada bagian bodi samping sebelah kanan. Namun truk diketahui masih berfungsi normal sehingga sudah diizinkan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. 7 ode

Komentar